Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesan Tiket Pesawat Traveloka Untuk Orang Lain

Mau pesan tiket pesawat di traveloka untuk orang lain apakah bisa dan aman? Jawabannya aman dan sangat bisa, karena saya sering melakukan pembelian tiket pesawat di traveloka untuk mertua, istri dan anak saya walupun saya sendiri belum pernah naik pesawat. 

Berbekal hobi online dan berbelanja di internet membuat saya tidak merasa kesulitan untuk memesan tiket secara online. Mungkin Anda bertanya bagaimana caranya memesan tiket untuk orang lain di traveloka? Tolong baca terus artikel ini. 

Pesan Tiket Pesawat Traveloka Untuk Orang Lain

Saya merasa nyaman memesan tiket di traveloka karena ga pake ribet, gak perlu daftar atau login, pembayaran bisa melalui indomart, internet banking, atm dll. Saya juga bisa memesan tiket pesawat untuk orang lain.

Cara memesan tiket di traveloka sangat simpel, saya biasanya order menggunakan Hp androit melalui browser google chrome (tanpa app) dengan mengunjungi m.traveloka.com. Kalau Anda ingin pesan tiket di traveloka di laptop atau PC Anda bisa mengunjungi traveloka.com

Cara Pemesanan Tiket Pesawat Di Traveloka 
1. Menentukan lokasi keberangkatan airport, tanggal keberangkatan/penerbangan, jumlah penumpang, dan klik tombol cari tiket.

2. Selanjutnya Anda akan masuk pada halaman yang menampilkan pipilihan maskapai penerbangan yang tersedia sesuai dengan tanggal, jam keberangkatan dan tujuan penerbangan Anda. Disini Anda bisa memilihih tiket pesawat yang termurah, atau yang termahal juga bisa menentukan pesawat apa yang akan Anda gunakan. Pilihlah yang sesuai dengan keinginan Anda.

3. Klik maskapai yang paling sesuai dengan pilihan Anda, selanjutnya akan tampil halaman penjelasan tentang rincian penerbangan yang Anda pilih. Biasanya akan tampil jam keberangkatan pesawat, jam pesawat sampai pada bandara yang Anda tuju, jumlah tiket yang dipesan dan total harga yang harus Anda bayar. Next Klik Pesan.

4. Pada bagian ini yang amat penting untuk diperhatikan bagi Anda yang ingin memesan tiket baik untuk pribadi atau orang lain. Pada halaman ini Anda akan di minta untuk mengisi Data Pemesanan seperti Nama Lengkap, No Hp dan Alamat email yang valid.

Hal ini penting karena e-tiket pesawat akan di kirimkan ke No Hp dan email Anda. Data pemesanan ini di isi dengan nama Anda. Selanjutnya klik tombol lanjutkan.

4. Pada halaman selanjtunya Anda akan mengisi daftar penumpang yang harus Anda isi. Bagian ini sangat penting untuk di isi dengan benar. Anda akan diminta untuk mengisi Nama penumpang (nama orang yang akan Anda pesankan tiket pesawat).

Ingat isi nama penumpang sesuai dengan nama di KTP/SIM/Paspor agar nanti di bandara tidak mengalami masalah Administrasi yang akan sangat ribet ngurusnya. Isi bagian titel yang sesuai. Misal kalau ibu-ibu berarti nyonya, kalau bapak-bapak/remaja di isi tuan, bila remaja wanita pilih Nona. Next selanjutnya pilihlah berat bagasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

5. Berikutnya klik Pesan dan Anda akan masuk pada halaman review, disini Anda cek kembali data pemesanan Anda apakah sudah sesuai. Jika sudah sesuai Anda klik tombol Lanjutkan Ke Pembayaran.

6. Langkah terakhir Anda pilih metode pembayaran yang paling mudah untuk Anda lakukan. Pilihan yang tersedia fia transfer bank, kartu kredit, ATM, Indomart dll. Setelah Anda melakukan pembayaran sesuai dengan nominal yang tertera pada tagihan.

Setelah pembayaran Anda dikonfirmasi oleh pihak traveloka, maka e-tiket (berupa kode angka dan khusur) akan secepatnya di kirim ke alamat email dan no Hp Anda yang sebelumnya Anda isi pada form pemesanan.

Saat di gerbang masuk bandara Orang yang Anda pesankan tiket tinggal menunjukkan kode etiketnya pada petugas dan mereka bisa masuk bandara di area tunggu penumpang.

Selanjutnya mintalah mereka mendatangi kantor maskapai penerbangan yang dipilih untuk menukarkan etiket dengan tiket pesawat dan selesailah serangkaian cara memesan tiket di traveloka untuk orang lain. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.