8 Bahan Alami Untuk Mengurangi Flek Hitam Di Wajah

Masih seputar mengurangi rasa percaya diri, selain bekas luka dan bekas jerawat, flek hitam di wajah pun bisa menurunkan rasa percaya diri karena merasa sudah tidak cantik lagi. Flek hitam bisa muncul karena faktor usia, keturunan atau bisa juga karena tidak cocok pada bahan dari salah satu make up tertentu.

Artikel terkait :



Sayangnya, jika sudah muncul flek hitam sangat susah sekali untuk menghilangkannya. Berheti memakai salah satu produk tertentu tidak membuat flek hitam seketika menghilang. Lantas bagaimana cara menghilangkannya? Ternyata ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk membersihkan flek hitam yang menempel pada wajah.


Menggunakan lemon atau jeruk nipis
Lemon mengandung asam sitrat dan vitamin C yang membentu mencerahkan kulit dan membantu menghilangkan noda-noda yang ada di kulit seperti noda bekas jerawat dan flek hitam. Caranya siapkan satu buah lemon segar, peras ke dalam wadah lalu tuangkan perasan air lemon ke kapas.

Usap-usapkan kapas dengan ekstrak lemon tadike wajah anda yang ada flek hitamnya. Biarkan selama 15 menit, tunggu sampai kering kemudian bilas dengan air bersih. Setelah pemakaian ekstrak lemon, jangan berada di bawah paparan matahari secara langsung dan membuat kulit anda menjadi sensitif. Gunakan pelembap untuk kulit wajah anda setelah pemakaian ekstrak lemon karena ekstrak lemon bisa membuat kulit anda menjadi kering.

Menggunakan minyak zaitun 
Vitamin E yang ada dalam minyak zaitun bagus untuk melebapkan kulit, dan menyembuhkan bekas luka. Selain itu, vitamin E jugabisa membantu menutrisi kulit dan menghilangkan noda bekas jerawat dan juga flek hitam.

Caranya adalah dengan mencampurkan minyak zaitun dengan sedikit minyak jarak kemudian oleskan pada flek hitam dan diamkan selama 15 menit. Bilas menggunakan air bersih dan keringkan. Atau anda juga bisa mencampur minyak zaitun dengan lidah buaya dan menjadikannya masker wajah.

Menggunakan lidah buaya
Lidah buaya yang berguna untuk melebatkan rambut juga berguna untuk menutrisi kulit dan menghilangkan flek-flek hitam di wajah dan juga bisa menghilangkan bekas jerawat. Cara pemakaiannya adalah dengan menyiapkan lidah buaya segar potong menjadi dua bagian bersihkan duri-durinya dan ambil gel nya.

Haluskan menggunakan garpu atau diblender. Setelah halus oleskan pada wajah yang ada flek hitamnya. Tunggu sampai 15 menit. Setelah kering, bilas menggunakan air bersih dan keringkan. Lakukan hal ini dua kali sehari selama seminggu untuk hasil yang maksimal.

Menggunakan beras
Selain menjadi sumber utama bahan pokok makanan, beras juga mempunyai fungsi untuk mencerahkan wajah, memudarkan bekas jerawat dan flek hitam. Cara menggunakannya adalah dengan merendam beras kurang lebih 4 jam kemudian tumbuk menggunakan sendok atau ulekan.

Setelah halus oleskan beras tersebut ke wajah sebagai masker dan diamkan selama 30 menit. Bilas menggunakan air bersih dan keringkan. Lakukan cara ini 2 hari sekali agar noda hitam di wajah cepat menghilang.

Menggunakan madu
Madu adalah bahan alami yang mempunyai banyak khasiat. Selain dapat menyehatkan badan madu juga berguna untuk menyahatkan kulit dan melembapkannya. Selain itu, madu juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat, noda bekas jerawat, dan juga flek hitam.

Caranya adalah dengan menjadikan madu sebagai masker. Atau anda juga bisa memanaskan madu, kemudian oleskan pada wajah yang terdapat flek hitam biarkan mongering dan bilas menggunakan air bersih. Lakukan setiap hari sebelum tidur untuk hasil maksimal.

Menggunakan kentang
Kentang mengandung vitamin dan mineral yang berguna untuk menyehatkan dan melembapkan kulit. Selain itu kentang juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda bekas jerawat, bekas luka dan juga flek hitam.

Cara menggunakannya adalah dengan memotong kentang menjadi kecil-kecil, tambahkan sedikit air dan kemudian blender. Ingat, jangan terlalu banyak airnya agar tidak terlalu encer. Setelah itu oleskan ke bagian wajah yang ada flek hitamnya, biarkan 15 menit, tunggu sampai kering dan bilas menggunakan air bersih kemudian keringkan. Lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Menggunakan kunyit
Kunyit berguna untuk menyehatkan tubuh dan menambah nafsu makan jika diaplikasikan manjadi jamu tradisional. Selain itu, kunyit juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda bekas jerawat jerawat dan menghilangkan flek hitam.

Anda bisa mencampurkan 2 sendok teh bubuk kunyit dengan sedikit susu dan ekstrak lemon agar bisa diaplikasikan menjadi pasta. Oleskan pada wajah yang ada flek hitamnya kemudian tunggu sampai 15 menit, biarkan mongering. Bilas menggunakan air bersih, lalu keringkan. Lakukan cara ini dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Daun Binahong
Daun binahong terkenal dengan manfaat yang sangat luar biasa, baik untuk menyembuhkan beberapa penyakit dalam, dan luka, daun binahong juga ampuh mengurangi dan menghilangkan flek hitam di wajah.

Caranya dengan meremas-remas atau menghaluskan daun binahong kemudian di jadikan masker wajah, tunggu hingga mengering dan bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini sekitar 1 minggu rutin setiap pagi dan mau tidur Anda akan bisa melihat hasilnya. (Cara ini sudah pernah admin praktekkan sendiri dan hasilnya benar-benar nyata. 

Itulah tadi 8 Bahan Alami Untuk Mengurangi Flek Hitam di Wajah tanpa perlu operasi wajah atau ke salon yang akan menghabiskan banyak biaya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel kecantikan lainnya.

Baca juga : Cara Alami Menghilangkan Tahi Lalat Tanpa Operasi 
loading...
Blog, Updated at: 07.13.00

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih sudah Berkunjung. Jika Anda Menyukai Artikel Ini Silahkan Menshare Melalui Facebook dan Tweeter.
+ Jika ada gambar atau link yang rusak tolong beritahu saya
+ Jika perlu ada penambahan pada artikel silahkan menambahkan pada kolom komentar, nanti saya update artikelnya
+ Jika Ingin Berkomentar Jangan Spam/ Berpromosi