Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Membandel

loading...
loading...
Bekas jerawat memang kerap kali membuat seseorang menjadi tidak pede untuk menampakkan wajah. Bagi wanita, mereka biasanya sampai rela memakai riasan tebal agar bekas jerawat yang ada pada wajahnya tidak terlihat. 

Kalau pria tidak mungkin memakai riasan tebal, namun kemana-mana pasti selalu membawa masker untuk menutupi muka, dan kurang pede saat mendekati wanita. Karena bekas jerawat dianggap sangat mengganggu, tentu saja hal itu harus dihilangkan. 

Meskipun lama kelamaan bekas jerawat akan semakin samar dan lama-lama hilang, tapi karena proses penyembuhan pigmen kulitnya yang terlampau lama, jadi banyak orang yang memilih untuk mencoba menggunakan cara-cara alami menghilangkan bekas jerawat. Bagaimana caranya? 

Tips Alami Menghilangkan Bekas Tahi Lalat

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Membandel

1. Menggunakan madu
Madu adalah bahan yang alami dan sangat kaya akan manfaat yang berguna untuk bagian dalam tubuh dan luar tubuh. Dan madu juga mempunyai kelebihan yakni bisa digunakan untuk jenis kulit apapun termasuk untuk kulit sensitif. Bagi anda yang memiliki kulit sensitif anda tidak perlu ragu menggunakan madu sebagai obat karena madu adalah bahan alami yang tidak mempunyai efek samping.
Cara pemakaiannya adalah beri beberapa tetes madu pada sendok. Panaskan sebentar, setelah hangat oleskan madu ke bekas luka anda. Tunggu sampai 15 menit. Setelah madu mongering dan lengket bilas dengan air dingin dan keringkan. Lakukan cara ini 2 kali sehari setiap malam sebelum tidur untuk hasil maksimal.

2. Menggunakan es batu
Es batu adalah hal yang sangat mudah didapat bagi anda yang memiliki lemari es sendiri. Ternyata es batu selain bisa membuat rasa sejuk di kulit juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Namun, pastikan air yang dipakai untuk membuat es batu benar-benar steril. 

Cara pemakaiannya adalah dengan membungkus beberapa es batu pada kain, kemudian oleskan atau diamkan pada noda bekas jerawat. Lakukan berkali kali pada bagian wajah yang ada bekas jerawatnya. Lakukan cara ini 3 kali sehari untuk hasil maksimal.

3. Menggunakan lemon
Lemon yang banyak mengandung vitamin C juga berguna untuk mempercepat produksi kolagen pada kulit dan merangsang terbentuknya sel kulit baru yang rusak akibat jerawat. Selain itu lemon juga sangat efektif untuk menghilangkan noda bekas jerawat dengan cara mencerahkan kulit. 

Cara pemakaiannya adalah dengan memotong buah lemon menjadi dua bagian, peras dan kemudian gosok-gosokkan pada bekas jerawat anda. Diamkan selama 15 menit agar air lemon mongering kemudian bilas menggunakan air dingin. 

Lakukan cara ini sekali setiap harinya. Karena lemon bisa membuat kulit anda kering, oleskan pelembap setelah pemakaian lemon, atau anda juga bisa mengoleskan minyak kelapa atau minyak zaitun yang akan melembapkan kulit.

4. Menggunakan lidah buaya
Selain baik untuk rambut, lidah buaya juga baik untuk kulit karena bisa mempercepat pembentukan sel kulit baru dan memudarkan bekas jerawat serta menghambat penggelapan kulit. Cara pemakaiannya adalah, siapkan lidah buaya yang masih segar, potong menjadi dua bagian kemudian ambil gel di dalamnya, anda bisa melumatnya menggunakan alat seperti sendok atau garpu, atau anda juga bisa memblendernya. 

Setelah selesai dan sudah terbentuk gel, oleskan pada noda jerawat dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air dingin kemudian keringkan. Anda bisa melakukan cara ini 2 kali dalam sehari selama sebulan untuk menghilangkan noda jerawat dengan cepat.

5. Menggunakan Scrub gula
Gula bisa digunakan untuk menghilangkan sel kulit mati dan juga bisa digunakan untk menghilangkan bekas jerawat. Cara pemakaiannya adalah dengan mencampurkan satu sendok makan gula murni dengan satu sendok the minyak aitun atau minyak kelapa. Kemudian oleskan dan pijat-pijat selama 3-5 menit, bilas menggunakan air hangat dan keringkan. Anda bisa menggunakan cara ini sekali dalam seminggu.

6. Menggunakan Mentimun 
Mentimun bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat dan juga mencegah terjadinya bekas jerawat. Bagi yang sudah ada bekas jerawatnya, mentimun juga bisa untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut. Ada dua cara dalam penggunaannya, cara pertama adalah dengan mengiris mentimun kemudian langsung mengoleskannya pada wajah, tunggu 5 menit kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan. 

Cara yang kedua, yakni parut mentimun secukupnya, campurkan dengan sedikit madu. Oleskan campuran tersebut pada noda bekas jerawat, diamkan selama 15 menit, bilas dengan air hangat dan keringkan. Lakukan cara ini 2 kali sehari untuk hasil maksimal.

7. Menggunakan tomat
Buah tomat memiliki banyak kandungan vitamin A dan vitamin C, dan juga mampu mempercepat penyembuhan noda bekas jerawat. Cara pemakaiannya adalah dengan iris tipis tomat, kamudian tempelkan pada noda bekas jerawat. Tunggu sampai 25-30 menit, kamudian bilas menggunakan air bersih dan keringkan. Anda bisa melakukannya 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Itulah dia, cara-cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan noda bekas jerawat yang mengganggu. Semoga bermanfaat, dan sampai jumpa di artikel kecantikan lainnya.

loading...
Blog, Updated at: 21.37.00

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih sudah Berkunjung. Jika Anda Menyukai Artikel Ini Silahkan Menshare Melalui Facebook dan Tweeter.
+ Jika ada gambar atau link yang rusak tolong beritahu saya
+ Jika perlu ada penambahan pada artikel silahkan menambahkan pada kolom komentar, nanti saya update artikelnya
+ Jika Ingin Berkomentar Jangan Spam/ Berpromosi