Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ngecas Motor Listrik Polytron Fox R Daya Listrik Rumah 900 Watt Apakah Bisa?

Banyak yang bertanya-tanya apakah motor listrik seperti Polytron Fox R bisa dicas di rumah dengan daya  listrik rumah 900 Watt. Jawabannya, memang bisa, tapi ada hal yang harus diperhatikan.

Motor listrik seperti Polytron Fox R butuh daya yang lumayan tinggi saat diisi ulang. Charger bawaan sepeda motor listrik polytron ini membutuhkan daya 840 Watt saat digunakan sehingga hampir mendekati batas maksimum penggunaan listrik rumah yang dayanya 900 Watt.

Motor Listrik Polytron Fox R 

Masalah utamanya adalah kapasitas daya rumah yang terbatas. Meski motor bisa diisi dengan daya 900 Watt, hampir mendekati batas maksimum untuk pengisian. Jadi, biar pengisian lancar, penting banget memastikan pemakaian listrik rumah diminimalkan sebelum melakukan pengecasan.

Saat mau ngecas motor listrik polytron usahakan Kulkas, TV, Rice Cooker, dan alat eletronik lain yang memerlukan daya listrik besar di matikan terlebih dahulu, agar proses pengecasan lancar dan listrik di rumah tidak padam. 

Saya juga pengguna Sepeda motor Listrik Polytron Fox R dan rumah saya kapasitas daya listriknya 900 Watt tetap bisa mengecas motor ini saat malam dan siang hari. Malam hari listrik yang saya gunakan yaitu 5 lampu dan untuk ngecas HP fast charging 20 Watt aman-aman saja. 

Waktu yang saya butuhkan untuk Ngecas Motor Polytron Fox R ini dari 50% sampai 100% membutuhkan waktu sekitar 2 Jam saja. Namun berdasarkan informasi yang ada di situs resmi polytron untuk mengecas dari 0% hingga 100% membutuhkan waktu 4 jam s/d 4,5 jam. Namun akan semakin cepat jika menggunkan fastcharging yang saat ini ada di Service Center (SC) Masing-masing kota.  

Berdasarkan pengalaman pribadi saat masak nasi menggunakan rice cooker dalam mode Cook bersamaan dengan mengecas Fox R, listrik dirumah padam/ jeglek. Jadi, kesimpulannya bisa kok ngecas motor listrik Polytron Fox R dengan daya rumah 900 Watt di rumah asal peralatan elektronik dirumah yang membutuhkan daya besar dimatikan dulu.