Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Wifi Di Laptop Itu Gampang


Cara Menggunakan Wifi Di Laptop - Ternyata masih ada yang belum tau cara mengkoneksikan wifi ke laptop. Buktinya Anda sampai di artikel ini karna ingin tahukan? Ya sudah ga apa apa, lagian juga tidak salah kok kalau belum mengerti. Justru yang belum tahu mencari tau  biar mengerti caranya. Okey langsung tidak usah panjang lebar kita masuk pada sesi pembahasan.

Cara Menggunakan Wifi Di Laptop Itu Gampang


Saat ini jaringan wifi sudah tersedia dimana-mana, di warung, di sekolah, mall dan tempat-tempat umum menyediakan koneksi wifi. Namun, bagaimana caranya agar kita bisa menggunakan jaringan wifi itu di laptop kita? 
Saat ini laptop sudah canggih-canggih tidak seperti dulu, sekarang sudah banyak yang sudah terpasang prangkat wifi secara permanen di setiap laptop. Kita tidak perlu menambahkan perangkat eksternal lagi yang seperti modem, kecuali kalau pake PC dan Laptopnya masih jadul harus memakai USB Wifi. Cara ngeceknya gimana maz kalau laptop saya udah terpasang prangkat wifi secara permanen? Anda tinggal mengecek apakah ada icon seperti lingkarang merah pada gambar dibawah ini, jika ada berarti sudah terpasang. Jika tidak ketemu maka coba di cek di tanda padah sebelah lingkarang merah.
contoh gambar wifi aktif
Gambar ketika sudah terhubung pada Wifi
tampilan koneksi wifi jika sudah terpasang
Contoh kalau sudah terpasang dan sedang ada jaringan wifi

 Kalau sudah ada tinggal klik saja  icon yang ada bintangnya, trus akan ada beberapa list nama jaringan wifi yang sedang tersedia. Lihat gambar agar lebih jelas.


Pilih jaringan yang paling kuat, contoh disini nama jaringannya Sop_Iga-Mantap Sobat klik dan akan ada tombol connect liat gambar

klik tombol Connect
Setelah sobat klik tombol konneknya tunggu hingga loading selesia, jika jaringan wifinya free tanpa pasword maka akan langsung terkoneksi dengan internet. Namun, jika di pasword maka sobat harus memasukkan paswordnya terlebih dahulu. Jika belum tau paswordnya silahkan bertanya pada yang menjaga jaringannya.
loading konektifitas
Ketika sudah terkoneksi dengan jaringna wifi maka laptop sobat langsung bisa di gunakan untuk browsing, download, streaming dan lain sebagainya. Namun kecepatannya tergantung paket sewa yang digunakan oleh penyedia wifi. 

Lingkaran merah menandakan sudah terkoneksi
Demikian artikel saya Cara Mudah Mamakai Dan Mengoneksikan Wifi di Laptop jika kurang jelas silahkan berkomentar dibawah ini. baca juga Cara Memperbaiki Tangkapan Sinyal Wifi Yang Baik Di Android. Semoga bisa membantu sobat, sekian dan sampai jumpa.