Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengkonsumsi atau Menyajikan Jeruk Nipis Agar Manfaatnya Maksimal


Cara menyajikan Minuman Jeruk Nipis Untuk Manfaat Yang Maksimal -Melanjutkan artikel sebelumnya mengenai Manfaat Jeruk Nipis sekarang saya akan membahas mengenai cara mengkonsumsi jeruk nipis agar kandungan nutrisi di dalamnya tidak hilang saat penyajiannya. Ketidak tahuan dalam mengelolah buah dan sayur dapat mengoksidasi (mengurangi) nilai gizi di dalam sayuran dan buah saat di konsumsi, maka dari itu perlu adanya pengetahuan bagaiman menyajikan makanan alami dari buah-buahan dan sayuran.



Sobat pernah mendengar dan membaca manfaat jeruk nipis di artikel sebelumnya, beberapa penyakit bisa di sembuhkan dan membuat tubuh lebih kebal dari radikal bebas. Salah satu Vitamin yang terdapat dalam jeruk nipis adalah vitamin C yang cukup tinggi, kebanyakan dari kita memanfaaatkan air jeruk nipis untuk di buat minuman penghangat atau minuman dingin. 

Taukah anda? dengan mengkonsumsi jeruk nipis dengan mengambil air perasannya dan menyeduhnya dalam air panas akan merusak kandungan Vitamin C, sifat vitamin ini sangat mudah teroksidasi oleh panas, kalau vitaminnya rusak maka tidak bisa di manfaatkan oleh tubuh kita, baca juga mengenai Manfaat Vitamin C. Selain panas juga dapat dirusak karena cahaya yang berlebihan. Bagaiaman dengan penyajian air jeruk nipis dengan es? saya kira itu tidak akan menjadi masalah. 

Jadi kalau mau minum air jeruk nipis jangan menggunakan air panas, tetapi jika ingin minuman yang tidak dingin gunakannlah air yang hangat saja agar vitamin C nya tidak rusak.

Nah sekarang apa sih Vitamin C itu? Vitamin C adalah vitamin yang mudah larut dalam air yang mempunyai peranan penting dalam menangkal penyakit. Sifatnya sebagai anti oksidan yang dapat menangkal radikal bebas, oleh sebab itu mengapa kekebalan tubuh meningkat karena jeruk nipis.