Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi Komputer Tidak Bisa Di Shutdown


Mengatasi Komputer Tidak Bisa Di Shutdown - Anda pernah mengalami komputer atau laptop tidak bisa di Shutdown? Berikut ini beberapa langkah yang bisa anda tempuh untuk mengatasinya.

Mengatasi Komputer Tidak Bisa Di Shutdown

Langkah-langkah Mengatasi Komputer Laptop Yang Tidak Mau Di Shutdown


1. Alasan perangkat keras komputer. Tidak didukung motherboard BIOS ACPI, yang diusulkan upgrade BIOS motherboard, umumnya dapat diselesaikan.

2. Perangkat lunak komputer penyebab. Catatan di bawah ini dapat menyebabkan komputer gagal melakukan shutdown, Anda bisa mulai mengurutkannya berdasarkan file Bootlog.txt dalam komputer di bawah direktori root ditunjukkan dalam kasus ini, untuk mengetahui alasan:
1. Terminate = Unload Network can not load the network drivers of conflict;
2. Terminate = RIT sound card or some of the old mouse driver and timer-related problems;
3. Terminate = WIN32 some 32-bit applications locking up the system thread;
4. Terminate = Query Drivers Driver problem;
5. Terminate = Reset Display graphics card driver settings or display proble

3. Periksa Manajemen Power Advanced (APM). Klik [Start], dan klik lagi [Control Panel]. Dalam Control Panel, klik [Performance and Maintenance], kemudian klik [Power Options]. Klik tab [APM]. Beri tanda centang pada [Enable Advanced Power Management Support] kemudian klik [OK]. (Ini untuk windows XP)

4. Nonaktifkan Fast Shutdown. Klik [Start] dan pada kotak start search masukkan “msconfig” dan tekan [Enter], kali ini akan muncul jendela [System Configuration Utility]. Click “Order” Page, kemudian klik [Advanced] pilihan jendela yang muncul saat ini adalah [advanced troubleshooting settings], pilih [disable fast shutdown]. Jika komputer sudah dapat dimatikan dengan benar, hal itu menunjukkan masalah yang dialami tadinya adalah fast shutdown.

5. Periksa apakah telah menutup semua aplikasi Anda melakukan proses shutdown. Jika tidak Anda harus menutup dulu semua applications. Ini disebabka beberapa aplikasi mungkin tidak mengisinkan shotdown ketika masih terbuka, dan mengakibatkan kegagalan shutdown.

6. Menggunakan browser IE, sumber daya intensif. Bila Anda menggunakan IE 5 atau yang lebih tua yang lebih lambat, Anda harus memperhatikan koneksi ke Internet, ketika masih jalan sering membuat sistem gagal shutdown, ini sering terjadi juga pada dell inspiron 6000. Putuskan dulu hubungan internet dengan pasti.

7. Beberapa software tambahan mungkin akan melakukan beberapa operasi pada sistem data atau sistem file dan mempengaruhi kemudian menyebabkan shutdown tidak normal.

8. Beberapa BUG program atau beberapa perangkat lunak 16-bit juga dapat merusak memori data sistem atau file. Memori yang digunakan perangkat lunak dapat dengan mudah menimbulkan konflik, sehingga sistem abnormal shutdown. Cari masalah perangkat lunak ini, tetapi ini tidak mudah, pilih [Start>program>Annex>System Tools>System Information], buka [Microsoft System Information] dan pilih [Tools>System Configuration Utility] dapat diatur untuk memperbolehkan atau melarang” mulai “di beberapa aplikasi program.

Demikian tadi hal-hal mengapa laptop atau komputer tidak mau di shutdown dan langkah mengatasinya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di pembahasa selanjutnya. terimakasih.

Sumber : https://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20111103230929AAHLoI0