Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Jeruk Untuk Kecantikan 2015


Manfaat Jeruk Untuk Kecantikan - Siapa sih yang tidak kenal buahjeruk? saya yakin anda mengerti dan sangat mengenali buah ini, tampilannya yang menarik dan warna oranye yang menyegarkan mata membuat bauah jeruk diminati untuk dikonsumsi sebagai buah maupun minuman penyegar. 

Manfaat Jeruk Untuk Kecantikan Kulit


Buah jeruk terkenal memiliki khasiat menyembuhkan sariawan, benarkah demikian? saya sendiri ragu dengan hal ini. Tapi tahukah anda jika jeruk memiliki khasiat dan manfaat untuk kecantikan? saya sendiri baru tau kalau jeruk memiki kemapuan seperti itu. Akhirnya saya browsing dan mencari kebenaran mengenai hal ini. Berikut ini hasil pencarian informasi yang saya dapatkan.

Khasiat dan manfaat jeruk untuk kecantikan

Jangan salah, buah jeruk juga memiliki manfaat dan peran lho untuk menjaga kecantikan, berikut ini daftarnya :

1. Memudarkan berkas jerawat
Jeruk memiliki kandungan asam sitrat yang tinggi, zat ini dapat mengatasi masalah kulit berminyak, mengeringkan jerawat dan memudarkan bekas jerawat. Alasan inilah mengapa jeruk banyak diguanakn dalam industri kecantikan.

2. Pori-pori terbuka mengecil
Por-pori itu ada dua, sedangkan pori terbuka adalah pori kulit yang dapat kita lihat dengan mata telanjang,biasanya tempat menumpuknya minya wajahdan jerawat. Cara mengecilkannya cukup dengan membuat jus jeruk dan di usapkan kewajah yang berpori kemudian diamkan hingaa 15 menit dan bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan lakukan cara ini setiap hari.

3. Kulit Menjadi lebih putih
Air jeruk dipercaya dapat menghilangkan belang pada kulit dan menghilangkan bintik hitam. Caranya dengan memeras air jeruk secukupnya kemudian di usapkan pada wajah yang dikehendaki dengan kulit jeruk.

4. Menyehatkan Rambut
Air jeruk dapat menjadi kondisioner alami yang baik bagi kesehatan rambut, caranya air jeruk di campur dengan madu dan di oleskan pada rambut, pijat perlahan dan diiamkan beberapa saat lalu di bilas dengan air sejuk. Cara ini dapat membuat rambut menjadi lebih mengkilap dan halus.

5. Penyegar Wajah ( Toner) 
KUlit jeruk juga dapat kita manfaatkan sebagai toner atau penyegar wajah. Caranya kulit jeruk dimasukkan kedalam air yang mendidih dan biarkan selama satu malam. Setelah itu ambil arinya dengan cara disaring dan masukkan kedalam lemari es untuk di gunakan sebagai toner wajah. Kalau anda menngunakannya tiap hari akan membuat anda menjadi lebih sehat.

6. kulit Terlihat Lebih Mudah
Vitamin C yang terdapat pada buah jeruk dapat meningkatkan produksi kolagen yang bermanfaat menjaga kulit tetap kencang dan lembab. Cara memanfaatkannya dengan cara mengkonsumsi jeruk setiap hari. 

7. Mencegah Kanker kulit
Penelitian dari unversitas of maryland medical center menyebutkan bahwa antioksidan yang terdapat pada jeruk bisa melindungi kulit dari kanker. Jadi dianjurkan makan jeruk setiap hari dan tetap menjaga perwatan kulit dari luar.

Kesimpualannya : Jeruk itu memiliki khasiat yang banyak untuk kesehatan kulit dan kecantikan. Makan jeruk tiap hari dapat meningkatkan kdayatahan tubuh dari radical bebeas, selain itu jeruk juga produk pertanian yang cukup murah sekalaigus buah herbal yang memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan

Lihat Juga 
Demikian ulasan 7 manfaat jeruk untuk kecantikan semoga berguna untuk anda dan selamat mencoba ya dirumah masing-masing. sampai jumpa dan terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini.