Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Dan Cepat Mengatasi Mata Bengkak Saat Terbangun Dari Tidur

Mengatasi mata yang bengkak saat bangun tidur di pagi hari bisa di sebabkan oleh beberapa hal termasuk karena kurang istirahat, semalam habis menangis dan lain-lain. Saat melihat cermin anda mendapati kelopak mata membesar dan penampilan menjadi terlihat lebih buruk. Segera rasanya ingin cepat mengatasi masalah ini karena ada kepentingan di luar. Baca juga ya : Penyebab Mata Bengkak

Cara mengatasi mata bengkak


Memang mata bengkak akan menjadi perhatian orang lain dan menimbulkan pertanyaan " ada apa dengan matamu?" heemmm kalau kayak gini jadi tidak PD kan, mata bengkak yang tidak memerah dan tanpa rasa sakit itu tandanya mata anda alergi ataupaun kelelahan dan cara mengatasinya tanpa obatpun akan reda sendiri. Tetapi jika di ikuti mata terasa sakit bengkak berwarna merah dan mata mengeluarkan kotoran kemungkinan besar mata anda terkena infeksi bakteri ataupun virus, kalau seperti ini sebaiknya berkonsultasi dengan dokter. Berikut ini beberapa tips mengatasi mata bengkak karena alergi dan kelelahan.

Tips Mengatasi Mata Yang Bengkak Saat Bangun Tidur

Kompres Dingin

Cara ini sangat klasik dan cukup banyak di praktekkan oleh orang karena mudah dan ga pake ribet. Cukup ambil es batu berukuran kecil lalu tempelkan secara perlahan hingga terasa dingin dan angkat kembali, ulangi cara ini beberapa kali, insya@ secara perlahan akan hilang sendiri.

Potongan Mentimun

Timun selain di jadikan lalapan juga bisa mengatasi mata yang bengkak sobat, caranya potong mentimun secukupnya lalu masukkan kedalam kulkas dan biarkan hingga dingin, saat sudah yakin telah dingin ambil dan kompreskan pada mata. 

2 Teh Celup 

Kalau mata anda bengkaknya pada dua mata maka butuh 2 teh celup, tapi kalau satu ya satu saja. Cara mengatasinya dengan membuat seduhan teh dengan air panas, tuggu beberapa saat hingga kira-kira kantung teh telah hangat, ambil kedua kantung itu dan tempelkan pada area mata yang bengkak selama beberapa saat dan ulangi jika perlu. Trik ini di percaya dapat mengatasi kebengkaan karena mengandung kafein yang merelaksasi area bengkak pada kulit.

Parutan Kentang

Khasiat kentang di percaya telah puluhan tahun oleh warga eropa dan terbukti dapat mengatasi sakit kepala, bengkak dan rasa nyari. Untuk mengatasi bengkak pada mata ambil satu buah kentang di kupas kulitnya hingga bersih dan cuci, kemudian di parut hingga halus, masukkan kedalam kain bersih yang cukup tipis dan kompreskan pada mata yang bengkak sambil tiduran.

Perbanyak Minum Air Putih

Salah satu cara paling simpel mengatasi bengkak pada mata adalah banyak meminum air putih, alasannya karean air dapat mempercepat proses pemulihan tubuh yang mengalami ketidak normalan termasuk bengkak. Memang cara ini tidak secepat dengan cara yang lain, tapi bisa anda kombinasikan dengan metode di atas agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Jika cara di atas belum juga berhasil dan justru mata makin lama-makin sakit kemungkinan mata anda terinfeksi bakteri, maka segerakanlah periksa kedokter untuk di berikan obat mata. Sedangkan Cara Mengatasi Mata Bengkak Saat Bangun Tidur di atas untuk mata yang mengalami alergi dan kelelahan. Semoga memberikan manfaat salam senyum :-)
Sumber Gambar : ikky21.wordpress.com