Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Di Hidung Dengan Cepat Dan Alami

Adakah Cara paling ampuh menghilangkan komedo yang ada di hidung dengan alami dan cepat dalam mengatasinya, tentunya ada tetapi semua ini tergantung diri anda apakah anda mampu menghidari pantangan agar komedo tidak kembali lagi menempel pada hidung. 

Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Di Hidung Dengan Cepat Dan Alami


Lalu cara apa saja yang bisa dilakukan agar komedo hilang dari hiung? Hemmm sabar. Sebelumnya saya akan bercerita pengalaman pribadi mengatasi komedo pada hidung karena saya sendiri juga mengalaminya. Awalnya saya ragu tetapi dengan bukti nyata yang saya buktikan telah berhasil mengusi komedo yang ada di lekukan hidung. Anda ingin tahu caranya? Simaka terus artikel ini. Baca juga : Alat Pemancung Hidung Permanen Yang Aman

Apakah Anda mengetahu daun binahong? Jika anda tidak mengetahuinya anda bisa mencarinya di google tentang tanaman obat berkhasiat luar biasa pada kulit wajah. Cara menggunakan binahong cukup dengan mengambil daunnya kemudian anda robek secara fertikal ataupun horizontal dan liapatan itu anda robek lagi dan kumpulkan jadi satu hingga daun yang luka karena di robek menghadap pada satu sisi. Nah kan ada air daunnya, itu anda oleskan pada hidung dan sekitarnya hingga benar-benar merata, tunggu hingga 10-15 menit sampai benar-benar kering selanjutnya anda bilas dengan air dingin yang bersih. Cara ini terbukti ampuh menghilangkan komedo, menutup pori-pori yang besar dan menghaluskan kulit hidung bila di lakukan secara teratur dalam waktu satu minggu. Anda tertarik untuk mencobanya? silahkan di coba aja. 

Jika di rumah anda tidak ada tanaman binahong anda bisa memesanny kepada saya dengan menghubungi email yang bisa anda temukan pada halaman about di atas. Masih ada cara lain untuk menghilangkan komedo yaitu.

Cara Alami Menghilangkan Komedo Hidung 

Memakai Uap Air Panas

Metode ini tergolong sangat murah dan mudah karena tidak perlu mengeluarkan uang cukup dengan wajan dan air biasa kemudian di rebus.

Cara menggunakannya : rebus air sampai mendidih kemudian tuangkan pada wadah selanjutnya wajah di dekatkan pada air panas yang mengeluarkan uang sehingga terasa hangat atau sedikit panas, diamkan selama 2-4 menit, selanjutnya tekan deh  bagian hidung Anda hingga komedony akeluar, jika sudah keluar bersihkan dengan handuk yang bersih dan hangat. Cara ini akan membuat pori-pori melebar dan komedo dapat keluar dengan mudah. 

Menggunakan Putih Telur 

Langkah yang kedua ini cukup murah dan mudah karena Anda hanya butuh sebutir telus mentah. Manfaat putih telur ini di percaya dapat menghilangkan jerawat beserta bekasanya dan ternyata juga ampuh di dalam menghilangkan komedo pada hidung.

Caranya ambil lah sebutir telur dan pisahkan dengan kuningnya. Selanjutnya jadikanlah putih telur itu sebagai masker dan tunggu hingga benar-benar mengering selanjutnya bilas dengan air yang bersih yang dingin jika ada. Langkah ini di lakukan salama 2-3 minggu agar hasilnya maksimal.

Lidah Buaya

Tanaman ini selain baik untuk rambut ternyata juga dapat sebagai penghilang komedo. Metode ini tergolong mudah dan alami karena tidak membutuhkan teknologi canggih untuk mengatasinya. Anda bisa mendapatkan lidah buaya di pekarangan rumah tetangga jika ada. atau jika du rumah telah di tanami lidah buaya tinggal di ambil saja.

Cara menghilangkan komedo dengan lidah buaya cukup dengan se helai daun dan patahkan bagian tengahnya, kemudian Anda ambil air kental atua jelinya dan usapkan pada komedo di wajah dan hidung. Biarkan hingga mengering sekitar 5-10 menit dan bilas dengan air yang bersih dan sejuk. Lakukan cara ini secara teratur hingga 1-2 minggu dan lihat hasilnya.

Semua langkah di atas akan percuma jika anda banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak banyak seperti gorengan dan lain-lainya, apalagi jika tipe wajah anda tipe berminya, ini akan sangat cepat pertmbuhan komedonya. 

Demikian artikle Cara Paling Ampuh Menghilangkan Komedo Pada Hidung Secara Alami dan Cepat semoga memberikan manfaat, terimakasih dan mohon maaf atas semua kekurangan artikel ini sampai jumpa di postingan selanjutnya, salam senyum hangat. 
Sumber Gambar : kesehatan.kompasiana.com
Baca Juga Artikel Saya : Cara Alami Memancungkan Hidung Tanpa Alat