Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Bisnis Mahasiswa Modal Kecil

MazMuiz - Mahasiswa juga bisa berbisnis, anda merasa mahasiswa dan memiliki keinginan untuk untuk mandiri? Jangan takut, karena jika ada keinginan pasti ada jalan. Sebagai seorang mahasiswa yang memiliki ekonomi minim membuat saya berusaha keras untuk mandiri, awal semester satu saya telah mulai bekerja di lestoran dekat kampus dan akhirnya tidak bertahan lama saya keluar untuk mandiri karena menjadi pekerja buat orang lain sangat tidak cocok dengan karakter saya. Pada kahirnya saya memulai bisnis secara mandiri tanpa jadi anak buah atua karyawan yang terikat waktu.

Ide Bisnis Mahasiswa Modal Kecil


Anda ingin berbisnis? Jangan takut ! untuk bisa sukses berwirausaha butuh jatuh dan bangun di awal, jika masih mudah sudah jatuh bangun nanti ketika akan lulus anda sudah melewati sulitnya membangu usaha dan lebih mudah meraih kesuksesan Ga ada modal? jangan takut karena ada usaha yang hanya membutuhkan modal kecil untuk memulainya. Kali ini di blog sederhana ini akan saya bagikan ide bisnis mahasiswa dengan modal kecil yang bisa anda coba untuk melatih jiwa kewirausahaan anda.  Baca dan lihat juga : Bisnis Tanpa Modal Untuk Mahasiswa

Bisnis Berjualan Pulsa All Oprator

Bisnis ini masih ramai dan menjanjikan, karena saat ini hp telah menjadi sebuah gaya hidup untuk dapat berkomunikasi dengan orang banyak dan hampir semua orang tidak bisa hidup tanpa pulsa di hp mereka dalam 2-3 hari. jadi kenapa tidak anda mencoba bisnis ini ? Keuntungan dan kelebihan bisnis ini adalah : pertama anda hanya btuh modal 10.000 rupiah bisa memulai bisnis ini ( jika anda ingin lebih lanjut, saya bisa memberikan anda formulis pendaftaran secara gratis). Setelah saya keluar dari tempat kerja saya usaha ini hanya dengan 10rb saya bisa mengisi pulsa 1 kali untuk nilai 5rbu. 

Sempat membaca komentar dari teman-teman yang sedang mencari ide bisnis dengan modal kecil yang mempertanyakan analisis ekonominya. Maka pada kesempatan kali ini saya menyertakan analisis beserta cara memulainya. Yuk simak di berikut ini : Untuk memulai usaha ini secara mandiri hal yang harus anda siapkan adalah rekening bank yang memiliki layanan internet banking (ini cukup membantu), handphone biasa atau sederhana, modal 25 ribu (agar dapat mengisi pulsa untuk beberapa kali) terkhir keberanian untuk mempromosikan kepada teman-teman dekat. 

Langkah pertama anda mencari konter yang dapat mendaftarkan hp anda menjadi all oprator yang biaya pendaftarannya 10.000 agar modal yang anda butuhkan tidak terlalu banyak. Atau jika anda tertarik bisa menggunakan layanan all oprator yang saya gunakan, biaya pendaftarannya hanya 10ribu dan uang itupun sudah menjadi saldo anda (alias pendaftaran gratis). Kedua promosikan kepada teman dekat anda, beritahu mereka kalau anda berjualan pulsa dan suru teman anda memberi tahu teman anda untuk membeli pulsa pada tempat anda, selain berpromosi pada teman dekat anda. anda juga bisa membuat tulisan jual pulsa yang kemudian anda pasang pada pintu kamat kost atau rumah kost anda agar yang lain juga tahu. yang terkakhir berikan pelayanan yang prima kepada para pelanggan.

Analisis usaha pulsa ini : modal awal 25.000 (untuk mendaftar sekalaigus menjadi saldo untuk berjualan sebesar 25rbu) dengan uang tersebut anda bisa berjualan sebanyak 4 kali untuk nominal pulsa 5 rb dan 2 kali untuk nominal 10rbu. Jika anda dapat menjual 4 kali dengan nominal 5 rbu maka anda untuk 2 ribu rupiah dengan sisa saldo 3 rbu pada HP anda, jika anda membeli dari server sebesar @5500  (harga server bisa lebih murah, ini hanya contoh) dan untung 1000 rupiah untuk 2 kali transaksi 10rbu dengan sisa saldo 4000. Uang dari keuntungan yang anda dapat anda guanakan untuk memperbanyak ketersediaan saldo agar anda bisa bertransaksi lebih besar sehingga keuntungan anda lebih besar dan bisa buat konter sendri nantinya.

Demikian yang bisa saya sampaikan semoga bisa bermanfaat, baca artikel saya yang lain ya untuk kategori bisnis, disana saya berbagi banyak hal berdasarkan pengalaman dan hasil membaca yang mugnkin bisa menjadi refrensi anda untuk memulai bisnis mandiri sebagai mahasiswa. Terimakasih sudah berkunjung salam sukses dan salam senyum :-)