Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah

Mazmuiz- kali ini akan berbagi cara tips mengatasi bibir yang kering dan juga pecah-pecah. Umumnya hampir setiap orang pernah mengalami hal ini termasuk diri saya sendiri. Sesuai dengan topik kali ini akan berbagi cara mengobati bibir kering yang di peroleh dari pengalaman pribadi dan informasi tambahan dari artikel yang membahas tentang kesehatan.

Tips Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah


Pada umumnya bibir kering terjadi karena beberapa faktor internal dan eksternal. salah satu faktor internalnya adalah karena tubuh kita sangat kekurangan vitamin C, karena terlal rehidrasi dan bisa juga di sebabkan oleh beberapa penyakit mulut semisal sariawan. Sedangkan untuk faktor eksternal biasanya karena perbedaan suhu yang ekstrim seperti tiba-tiba hujan lebat selama beberapa hari sehingga suhu turun drastis tetapi bibir tidak dapat beradaptasi. 

Pengalaman pribadi saya sering saat berkendaraan dan karena cuaca terlalu dingin bibir tiba-tiba menjadi kering dan pecah-pecah. Kasus aneh lagi saat setelah makan atau minum yang terlalu banyak kandungan vitamin C malah membuat bibir saya yang normal menjadi hilang kelembabannya. Tetapi Anda tidak usah khawatir karena pada postingan kali ini akan saya bagikan tips menghilangkanya.

Cara Mengatasi Bibir Yang Kering Dan Pecah-Pecah

Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengobati bibir kering dan pecah :

1. Hindari Mengkonsumsi Vitamin C Berlebihan

Seseorang ketika bibir kering dan meulau pecah biasanya akan segera mengkonsumsi vitamin C yang berlebihan. Padahal vitamin C di butuhkan oleh tubuh manusia tidak terlalu banyak sehingga sisanya di buang melalui urin. Kalau pengelaman pribadi justru akan membuat bibir akan semakin kering jika terlalu bnayak vitamin C di tubuh.

2. Perbanyak Minum Air Bening (Putih)

Cara paling efektif dan Aman adalah dengan memperbanyak minum air karena kasus paling sering terjadi rehidrasi dimana tubuh kekurangan air sehingga berimbas pada kulit dan bibir yang hilang kelembabanya. Agar memiliki kulit dan bibir yang selalu lembab di sarankan untuk mengkonsumsi air sebanyak 2 liter perhari agar kulit bibir tetap terja kelembabanya.

3. Minyak Kelapa

Sambil menunggu efek air ke bibir ada baiknya untuk mencegah terjadinya pecah-pecah pada bibir karena kering gunakanlah minyak kelpa murni untuk menjaga kelembaban bibir dengan cara mengolesinya secara erata di permukaan bibir anda. Keunggulan minyak kelapa dapat menutrisi kulit agar kelembabanya kembali normal dan mencerahkan bibir yang gelap.

4. Madu

Terkenal dengan khasiat yang baik untuk kulit, produk dari lebah ini juga berfungsi untuk mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah, caranya cukup dengan mengoleskannya secara perlahan da merata pada bibir dan di imbangi dengan mengkonsumsi air sebanyak-banyaknya.

5. Buah Tomat 

Tips menghilangkan bibir pecah yaitu dengan memotong buah tomat kemudian di oelskan pada bibir yang pecah dan kering itu sambil memijat pelan-pelan agar peredaran darah yang berada pada arean bibir berjalan dengan lancar sehingga darah segar membawa kadar air yang melembabkan bibir anda.

Usai sudah beberapat tips dan trik cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Sedikit kesimpulan tentang artikel ini bahwa cara paling mudah dan aman mengatasinya dengan mecukupi kebutuhan air di dalam tubuh Anda. Sekina dari saya salam senyum :-)

Baca Juga Artikel terkait :