Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap Secara Alami

Apakah ada cara ampuh mengatasi bau pada mulut yang tidak sedap dengan cara yang alami? Ada beberapa tips dalam mengatasi bau pada mulut yang dapat Anda lakukan agar orang lain di dekat anda tidak merasa terganggu karena menghirup udara yang keluar dari mulut dan membawa efek bau yang tidak enak.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap Secara Alami

Sebenarnya ada beberapa hal yang menjadi penyebab mulut menjadi bau seperti, kurangnya perawatan terhadap kesehatan mulut Anda karena kurang di jaga kebersihannya jarang menyikat gigi dan berkumur. Makanan yang di konsumsipun memiliki peran di dalam memeberikan efek bau pada mulut saat anda berbicara. Kunjungi juga : Cara Menghilangkan Komedo Pada Hidung

Salah satu faktor yang membuat mulut menjadi bau adalah karena bakteri pemabawa bau yang telah berkembang di mulut, ini akibat dari jarangnya mulut di bersihkan seperti jarang menggosok gigi, makanan yang mengandung banyak minyak dan kebiasaan merokok. Satu lagi yang masih jarang orang mengetahunya yaitu karena ada gigi yang berlubang dan sulit di jangkaku oleh sikat gigi dan menjadi tempat berkembangnya bakteri. Nah sekarang anda sudah mengerti bukan penyabab dari bau mulut tak sedap. Berikunya membahas cara mengatasinya.

Tips Ampuh Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Berikut ini beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan dan mengurangi bau mulut yang tidak sedap dengan mudah tanpa obat-obatan. 

1. Menjaga Kebersihan Mulut
Salah satu penyabab pasti mulut menjadi bau adalah karena kondisi yang tidak bersih dari bakteri yang di sebabkan jarang di bersihkan. Cara sederhana dan mudah untuk membersihkannya dengan selalu menyikat gigi sebelum dan saat bangun tidur. Jika perlu juga gunakan listerin (cairan untuk membersihkan plak pada selalu-sela gigi anda). Selain itu seringlah berkumur menggunakan air bersih saat seusai makan.

2. Mengunyah Permen Elastis (karet)
Mengapa saya menyarankan anda menggunakan permen ini? mungkin anda bertanya-tanya apakaha ini ga salah? jawabannya tidak salah. karena ada beberapa percobaan yang mengatakan bahwa permen karet dapat membersihkan sela-sela gigi yang tidak dapat di jangkau oleh sikat gigi, juga bermanfaat untuk mejaga warna putih gigi. Gunakan permen karet saat mulut sudah terasa tidak nyaman.

3. Berhenti Merokok 
Untuk orang yang telah kecanduan rokok akan sangat sulit menghilangkan kebiasaan ini, karena mulut akan terasa pahit dan bisa jadi akan mengalami sakau (ketergantungan rokok). Tahukah anda kalau rokok juga berperan di dalam meningkatkan bau tak sedap. banyak permasalahan yang dapat Anda dapatkan jika tidak segera meroko, karena produk ini dapat mengundang munculnya bakteri dan terserang penyakit kanker di are mulut.

4. Hindari Mengkonsumsi Makanan Berbau Tajam
Makanan juga dapat menimbukan bau mulut yang tajam apa lagi jika tidak langsung menggosok gigi dan berkumur. Maka sebaiknya jangan mengkonsumsi makan yang berbau tajam seperti jengkol, jika suka tdak masalah asal setelah memakannya langsung berkumur atau mengosok gigi.

5. Buah-Buahan Segar
Umumnya hampir semua buah memiliki vitamin C dan lain sebagainya. taukah anda mengenai fungsi fitamin C untuk kesehatan? Yup salah satunya sebagai anti okesidan dan menjaga kekebalan tubuh dari bakteri seperti bakteri pada mulut. 

6. Mengkonsumsi Permen Wangi
Ini akan sangat membantu anda saat hendak berkomunikasi dengan orang lain namun merasa mulut diak enak dan tidak segar. Maka sebaiknya selalu membawa persediaan khusus dan jika di butuhkan sewaktu-waktu tinggal di emut dan mulut menjadi wangi dan segar secara instan. Contoh permen yang wangi dan menyegarkan itu Kiss dan Relaksa.

Inti dari semua tulisan ini adalah untuk mengatasi mulut dari bau yang tidak sedap dengan selalu menjaga pola hidup sehat. Demikian pembahasan mengenai Cara Menghilangkan Bau Mulut semoga memberikan manfaat. Salam senyum :-)
Kunjungi Juga : Penyebab Bau Pada Mulut Dan Cara Mengatasinya