Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Sederhana Membuat Pisang Goreng Enak Dan Lezat

Ingin membuat pisang goreng yang nikmat tetapi ga ingin ribet dengan bahan-bahan yang lainnya, jangan khawatir karena ada cara membuat pisang goreng sederhana yang hanya berbahan buah pisang dan minyak goreng saja. 

Cara Sederhana Membuat Pisang Goreng Enak

Gorengan adalah makanan yang enak di konsumsi saat di pagi hari di temanani dengan secanggkir kopi, pisang goreng contohnya, buah bertekstur empuk dan lonjong ini salah satunya yang banyak di gemari.Okey dari pada banyak pembahasan lebih baik kita langsung membahanya: 

Langkah Cara Membuat Pisang Goreng Sendiri 

# Memilih Bahan Yang Terbaik

1. Memilih Pisang
Buah pisang yang paling baik untuk di goreng berdasarkan banyak reffrensi adalah pisang kepok atau salembu. Namun jika Anda ingin menggunakan pisang yang lain juga bisa, saya sendiri lebih suka pisang raja karena akan seperti ada madunya di dalam pisang goreng itu.

2. Memilih Minyak Goreng
Minyak gorengyang berkualitas akan menjadikan pisang goreng lebih sehat dan nikmat untuk di konsumsi, minyak yang bagus menurut saya adalah minyak yang terbuat dari buah kelapa, alasannya karena minyak ini memiliki wangi khas bila di gorengkan dengan pisang. Namun jika di tempat anda tidak ada bisa juga memakai minyak lainnya.

# Proses Pembuatannya : 
1. Panaskan minyak di atas wajan hingga benar-benar panas
2. Buka kulit pisang dan masukan kedalam minyak goreng yang telah panas.
3. Goreng pisang hingga berwarna ke emasan gelap dan angkat kemudian di tiriskan
4. Pisang goreng siap di nikmati.

Agar saat makan pisang goreng ini tambah nikmat Anda bisa menaburkan gula pasir di atasanya dan juga susu kental manis. Heeemmmm rasanya enak menurut saya. Inilah cara membuat pisang goreng yang sederhana yang enak dan lezat. Semoga bermnafaat untuk Anda dan selamat mencoba di rumah.