Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan Anda

mazmuiz.blogspot.com - Buah semangka adalah buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh Anda, buah yang kadar airnya sangat tinggi ini banyak di gemari masyarakat Indonesia karena harganya yang relatif murah dan pertumbuhannya mudah serta cepat ini menjadi buah faforit untuk di hidangkan saat panas terasa di siang hari.
Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan Anda
Kesegaran buah semangka menyimpan banyak khasiat untuk menjaga kesehatan tubuh karena nutrisi atau gizi yang terkandung di dalamnya banyak di butuhkan oleh organ tubuh manusia. Jadi jangan ragu untuk memakan semangka karena menguntungkan untuk tubuh juga menguntungkan untuk petani karena buahnya laku. Yuk kita bahas manfaat dari buah semangka berikut ini : 

1. Mengontrol Lemak Tubuh 
Citruline yang terdapat pada daging buah semangka ini berfungsi untuk mengurangi kada lemak yang berada di tubuh. Mengkonsumsi buah semangka dapat menjaga tubuh tetap ideal. 

2. Merawat Kesehatan Ginjal
Kadar air yang tinggi pada buah semangka menjadikan aliran urin yang lancar pada sistem pembuangan sehingga dengan lancarnya urin cairan buangan urin ini akan cepat keluar dari tubuh kita yang mengakibatkan ginjal tetap sehat dan bekerja dengan baik.

3. Menjaga Tulang Tetap Kokoh
Kalium adalh unsur yang di butuhkan oleh tulang tubuh untuk menjaga kalsium yang membentuk tulang, salah satu buah yang mengnadung banyak kalium adalah buah semangka. Yuk konsumsi semangka lokal. 

4. Menetralisir Radikal Bebas
Lingkungan saat ini semakin rusak karena banyaknya kendaraan di jalan-jalan yang mengeluarkan asam yang membawa partikel kecil berupa karbon yang jika masuk kedalam tubuh menjadi radikal bebas yang merusak organ tubuh. Semangka mengandung karotenoid yang berperan melindungi tubuh dari radikal bebas, jadi bermanfaat untuk tubuh. 

5. Memperkebal Sistem Imun
Taukah Anda bahwa vitamin C itu tidak hanya membasmi sariawan ataupun bibir kering tetapi berperan sebagai peningkat sistem imun dalam tubuh. Beruntungnya semangka juga banyak vitamin Cnya. 

6. Menjaga Kesehatan Mata
Apakah Anda mengetahui manfaat betakarotin untuk mata? Peran betakarotin dalam tubuh adalah untuk mensuplai vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Betakarotin ini di rumbak oleh enzim dalam tubuh menjadi vitamin A.

Kesimpulannya semangka itu aman, menyehatkan sekaligus menyegarkan untuk kita. jadi banyak manfaatnya jika di konsumsi setiap hari, Inilah Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan Anda, semoga bermanfaat untuk Anda para pembaca, salam senyum.