Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Sederhana Mengatasi Pompa Air Hidup Tapi Air Tidak Keluar

mazmuiz.blogspot.com - Umumnya hidup di area perkotaan yang cukup padat mayoritas penduduk menggunakan pompa air untuk mengambil air tanah yang ada di sekitar rumah. Karena dalamnya lokasi air di dasar tanah mengharuskannya menggunakan pompa air. Tetapi sering kadang masalah pompa terjadi seperti pompa air hidup tapi air tidak mau keluar. Bagaiamana cara mengatasnya? Ikuti tips berikut ini :

Pernah mengalami hal ini dan saya akan berbagi kepada Anda. Kerusakan pompa seperti ini biasanya normal tiba-tiba air tidak mau keluar padahal pompa dalam ke adaan menyala, apa sebabnya? Paling sering padaFoot Klep di dasar pipa mengalmi kebocoran. Bocor ni dapat di sebabkan oleh pasir yang mengganjal atau  karet foot klep yang telah aus.

Cara Sederhana Mangatasi Pompa Air Hidup Tapi Air Tidak Keluar

Tips cara mengatasinya coba Anda buka tutup pancingan pada blog pompa air kemudian lihat apakah airnya kosong. Jika Ya berarti sudah pasti fot klepnya yang bocor, selanjutnya Anda isi dengan air hingga penuh kemudian hidupkan pompa air, tunggu beberapa menit maka air akan keluar lagi. Namun apa bila setelah di laukan tindakan ini beberapa saat kemudian mati lagi berarti kemungkinan besar adalah foot klepnya yang telah rusak sebaiknya di ganti, tetapi jika normal terus maka foot klep hanya terganjal pasir. 

Okey inilah tips Cara Sederhana Mengatasi  Pompa Air Menala Tapi Ait Tidak Mau Keluar , semoga dapat memberikan manfaat untuk anda para pembaca yang kebetulan mengalami masalah ini. Terimakasih dan sampai jumpa.