Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Rambut

mazmuiz.blogspot.com - Daun lidah buaya adalah tanaman herbal yang memilki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan rambut. Pemanfaatan daun ini sudah lama dilakukan sejak nenek moyang kita sampai sekarang ini. 

 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Rambut

Lidah Buaya terkenal dengan khasiatnya untuk menjaga rambut tetap sehat, cara menggunakan lidah buaya sebagai penyubur rambut cukup dengan menggunakan getah atau gel yang di dapat dari daun lidah buaya. Selain itu masih banyak loo manfaat pada lidah buaya, yuk kita baas satu-satu : 

Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut

1. Mengatasi Ketombe 
Bila Anda mengalami masalah ketombe di rambut tanaman herbal ini bisa mengatasi ketombe Anda tanpa harus menggunakan shampo yang kadang tidak cocok pada jenis rambut sehingga menjadika rambut Anda menjadi rontok, dengan lidah buaya rambut terjaga kesehatannya sekaligus mengusir ketombe Anda. Caranya cukup menggunakan gel lidah buaya sebagai pengganti shampo kemudian bilas setelah di diamkan selama 15-20 menit dengan air dingin hingga bersih.

2. Menjaga Kelembaban Rambut
Jenis shampo tertentu yang Anda gunakan membuat rambut cepat mengalami kering sehingga rambut menajdi mudah patah dan seperti kurang nutrisi. gel pada lidah buaya dapat menjaga kelembaban rambut sehingga terlihat mengkilau dan basah, tips agar tetap lembab adalah dengan menggunakan gelnya sebagai pengganti minyak rambut Anda.

3. Menghitamkan Rambut 
Mengalami warna rambut yang pirang karena sering terkena terik matahari berlebihan, jangan khawatir karena lidah buaya juga bisa menjaga warna alami rambut Anda yang hitam walaupun serring berpanas-panas. Caranya sama seperti di atas bagian 2. 

4. Mencegah Rambut Rontok 
Rambut rontok bisa di sebabkan rambut kurnag vitamin, sampo yang tidak cocok dan selalu terkena panas. Sekarang Anda tidak perlu khawatir tentang rambut rontok karena ada manfaat lidah buaya yang akan mengurnagi rambut rontok secara perlahan hingga tak rontok lagi. Rajinlah menggunakan lidah buaya sebagai minyak rambut atau sebagaia sampo yang kemudian di bilas.

5. Menjadi Kondisioner Alami 
Jika Anda menginkan kondisioner yang alami dapat menggunakan ldah buaya sebagai penggantinya, khasiatnya tak kalah dengan yang Anda beli di toko bahkan lebih terjamin ke amanannya untuk rambut sehat. Satu hal lagi, dengan lidah buaya Anda lebih hemat uang sehingga bisa di tabung untuk masa depan.

6. Mencegah Kebotakan
Anda khawati mengalami kebotakan? Ia saya juga khawatir tentang hal itu, jenis rambut yang berminyak dan mudah kering dapat membuat kebotakan pada kepala, biasanya berawal pada bagian depan dan terus ke arah atas kepala. jangan tunggu sampai kebotakan merenggut ketampanan Anda, segeralah menggunakan gel lidah buaya untuk mencegah kebotakn berlanjut. Caranya oleskan gel lidah buaya pada rambut yang rentang rontok diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih lakukan cara ini sebelum tidur dan dan saat di pagi hari setiap dua hari sekali.

7. Mengontrol Kadar Minyak Kepala
Jenis rambut setiap orang berbeda-beda, namun ada jenis rambut yang mengeluarkan minya berlebihan sehingga mudah berketomba, rontok dan kering. Manfaat lidah buaya dapat membantu mengatasi rambut yang beminyak dengan berlebihan. Caranya sama seperti langkah di atas. 

Nah sekarang Anda sudah mengetahui manfaat dari lidah buaya untuk rabut sehat maka sekarang rutinlah menggunakan lidah buaya sebagai pengganti shampo Anda setiap dua hari sekali. Demikian ulasan tentang khasiat lidah buaya bagi rambut. Semoga meberikan manfaat untuk Anda para pembaca.