Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengatasi Bibir Kering Dan Penyebabnya

mazmuiz.blogspot.com - Bibir kering adalah kondisi dimana permukaan kulit bibir menjadi kesat dan rentang dengan pecahnya permukaannya sehingga dapat minumbulkan sariawan. Artikle ini saya tulis karena siang ini admin mengalami sendiri rasanya bibir pecah karena kering dan rasanya pasti tidak enak. Akhirnya terpikirlah untuk membuat artikel cara mengetai bibir yang sering kering dan biasanya di ikuti dengan bibir pecah.

Cara Mudah Mengatasi Bibir Kering Dan Penyebabnya

Penyebab paling umum hal ini adalah karena tubuh kekurangan cairan yang menyebabkan permukaan kulit menjadi kering, jarangnya minum air putih membuat tubuh khususnya permukaan kulit menjadi kasar dan seperti bersisik. Hal lain yang menjadi faktor penyebabnya adalah kondisi yang tidak sehat karena terserang bakteri mulut. Bagaimana mengatasinya ?

Cara Paling Mudah Mengatasi Bibir Kering 

1. Minum Air
Jika Anda menyadari bahwa kurang minum air (minimal 2 liter ) pada hari ini maka bisa di pastikan karena Anda mengalami dehidrasi dan butuh asupan cairan air untuk menjaga suhu dalam tubuh dan memelihara kelembaban kulit. Hal ini saya rasakan sendiri dan terbukti mampu mengatasi bibir yang kering, berdasarkan pengalaman minumlah segelas air setiap bibir merasa kering. 

2. Mengkonsumsi Jeruk / Vitamin C
Cara lain untuk mengatasi bibir kering adalah mengkonsusmi buah jeruk, karena  mengandung banyak vitamin C. Vitamin ini berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menjaga serangan penyakit dari luar khususnya di area mulut.

3. Hindari Tempat Yang Terlalu Panas / Dingin
Lingkungan berase bisa menjadikan bibir terasa kering karena suhu bibir tidak dapat mengimbangi dinginnya ruangan sehingga menjadikan bibir kering walaupun tubuh terasa dingin (ini berdasarkan pengalaman)

Dari semua tips di atas yang paling manjur adalah memperbanyak minum air putih secara teratur dan di tambah dengan buah-buahan yang segar berair seperti semangka dan jeruk. Demikian ulasan mengania Cara mudah mengatasi bibir kering dan penyebanya, semoga bermnafaat untuk Anda para pembaca.