Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Buah Apel Merah Untuk Kesehatan Tubuh

Buah Apel merah mungkin sering kita konsumsi setiap hari, yang menjadi sebuah pertanyaan apakah Anda mengetahui manfaat dari buah apel merah untuk kesehatan? Mungkin banyak yang tidak sehingga sampai pada blog sederhana ini. 

Manfaat Buah Apel Merah Untuk Kesehatan Tubuh

Artikel ini akan mencoba menjawab dari pertanyaan Anda tentang khasiat, manfaat dan kandungan buah apel merah bagi kesehatan apa bila sering di konsumsi. Kebetulan saya sendiri berada di malang dan cukup sering menkonsumsi apel merah dan hijau. 

Apasih Kandungan Buah Apel Merah ?

Berikut ini kandungan nutrisi dalam 100 gram buah apel merah segar:
  • Kalori 58
  • Hidrat arang 14,9 gram
  • Lemak 0,4 gram
  • Protein 0,3 gram
  • Kalsium 6 mg
  • fosfor 10 mg
  • zat besi 0,3 mg
  • Vitamin A 90 Si
  • B1 0,04 mg
  • Vitamin C 5 mg
  • Air 84 %

Manfaat Atau Khasiat Buah Apel Merah 

Jika kita tinjau dari kandungannya di atas pastinya banyak sekali dari manfaat mengkonsumsi buah apel untuk kesehatan kita. Beriktu ini akan saya coba menjelaskan beberapa khasiat untuk tubuh. 

1. Mengatasi Dehidrasi 
Apel merah lebih banyak mengandung air dari pada apel hijau dan kadar yang terkandung pada buah ini sekitar 85% sehingga dapat mengatasi dehidrasi karena kekurangan air minum. Orang yang mengalami dehidrasi akan sering mengalami bibir pecah atau kering, tenggorokan sakit dan kulit menjadi cepat kering, maka secara tidak langsung manfaat apel bisa mengatasi masalah kesehtan di atas.

2. Membantu Mempercepat Metabolisme Tubuh
Protein di butuhkan oleh tubuh manusia untuk mensintesis makanan yang kita konsumsi agar dapat di serap oleh tubuh, selain itu protein juga berfungsi untuk memperbaiki organ tubuh yang rusak. Apel merah juga cukup banyak mengandung protein yang merupakan nutrisi paling penting pada tubuh.

3. Menguatkan Tulang
Kok bisa ? Iya bisa, coba lihat pada daftar kandungan buah apel merah di atas bahwa apel merah mengandung kalsium yang berfungsi membantu perkembangan tulang dan memperkokoh susunannya sehingga tidak mudah patah. 

4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Vitamin C juga berfungsi sebagai penangkal radikal bebas yang masuh dalam tubuh Vitamin ini juga terdapat pada buah apel dan tetap aman di konsumsi sering-sering karena vitamin C dalam apel sesuai dengan kebutuhan dan tidak akan berlebihan jika di konsumsi setiap hari.

5. Sumber Energi 
Kalori di gunakan oleh tubuh kita sebagai tenaga untuk beraktifitas sehari-hari, dalam buah apel juga terdapat kalori yang cukup banyak sehingga juga dapat menjadi sumber tenaga untuk kita beraktifitas. Selain itu apel juga memiliki lemak yang juga dapat di rombak menjadi kalori oleh tubuh.

6. Merawat Kesehatan Mata
Buah apel juga mengandung vitamin A , tidak perlu saya jelaskan ulang manfaat vitamin ini, karena pastinya Anda sudah mengetahuinya.

Artikel Terkait : Manfaat Buah Apel Untuk Ibu Hamil 

Demikian ulasan singkat mengenai Manfaat Buah Apel untuk kesehatan tubuh bila di konsumsi. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna untuk para pembaca, jika Anda suka dengan artikel ini mohon untuk mensharingnya melalui Fb Anda. Demikian dan terimakasih untuk kedantangannya.