Penyebab dan Cara Mengatasi iPhone Panas (Overheating)

IPhone adalah smartphone yang sangat laku keras dipasaran akhir akhir ini. IPhone memiliki fitur yang tidak dimiliki oleh smartphone sendiri, dan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna iPhone. Menggunakan iPhone yang ringan, serta model fisiknya yang nyaman ditangan membuat betah berjam jam memainkannya. Tetapi, ketika iPhone overheating atau kepanasan, itu sangat mengganggu.

Memang, iPhone yang overheating tidak akan merusak komponen didalamnya, tetapi menggunakan iPhone yang kepanasan akan membuat tangan tidak nyaman. Simak apa penyebab dan cara mengatasi iPhone yang overheating!


Penyebab iPhone panas atau overheating yaitu:
1. Terlalu banyak aplikasi yang berjalan pada background. 
Terlalu banyak aplikasi yang berjalan membuat sistem bekerja keras secara bersamaan, lebih baik bila aplikasi sudah tidak digunakan, hilangkan dengan cara mengetuk tombol home dua kali lalu geser jendela aplikasi ke atas untuk menghilangkan.
2. Memainkan iPhone saat charging atau sedang mengisi daya batrai.
Terkadang, kita terlalu asik memainkan iphone sehingga tidak sabar menunggu iPhone tercharge penuh. Tanpa disadari, ini menyebabkan iphone overheating.
3. Kondisi sinyal yang tidak stabil

Cara mengatasi ketika iphone overheating adalah:
1. Jangan pasang case saat charging. Melindungi iPhone dengan case boleh boleh saja, tetapi saat charging lebih baik lepas case tersebut agar suhu iphone tidak terhambat.
2. Charge iphone sebelum berpergian ke suhu panas
3. Matikan semua layanan yang tidak terpakai. Seperti push notification, wifi, dll.
4. Setting brightness serendah mungkin. Apalagi didalam ruangan, kita tidak perlu brightness yang terlalu tinggi karena malah akan membuat silau.
5. Saat iphone terlanjur panas, sebaiknya diamkan dahulu dilantai (hati hati terinjak) atau dimeja agar suhu kembali normal.

Telah dijabarkan diatas cara mengatasi iphone kepanasan atau overheating, serta penyebabnya. Semoga artikel tersebut bermanfaat :-). 
loading...