Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Menggunakan Helm Saat Berkendara Sepeda Motor

Apakah Anda ketika bersepeda motor selalu menggunakan helm ataukah tidak ? Mungkin sebagian dari kita ada yang enggan menggunakan helm. Beberapa alasan mengapa tidak mau menggunakan helm seperti kurang nyaman saat berkendara dan merasa ribet. Perlu di ketahui bahwa aturan di permerintah mewajibkan setiap pengendara motor menggunakan helm berstandart SNI.


Manfaat Menggunakan Helm Sepeda Motor
Mengapa kita harus menggunakan helm? sebagian besar dari kita tidak mengerti kegunaan helm saat berkendara. Di artikel ini akan saya bahas untuk sobat semua manfaat menggunakan helm dan pemakaiannya dengan benar. yuk kita simak sama-sama :

Manfaat Menggunakan Helm Sepeda Motor SNI Saat Berkendara


1. Melindungi kepala saat kecelakaan Kita tidak pernah tau semenit kedepan apa yang terjadi pada diri kita. Saat berkendara sepeda motor kita lebih beresiko mengalami kecelakaan, dan daerah paling fatal dan banyaknya nyawa melayang karna terjadinya benturan di kepala. Helm yang berstandart SNI sudah memenuhi syarat dalam melindungi kepala dari benturan yang cukup keras. Namun tidak berarti kepala Anda akan seutuhnya terlidungi, jadi jagalah diri anda dengan baik dengan mengendarai sepeda motor dengan hati-hati dan gunakanlah helm dengan benar.

2. Menjaga dari debu dan polusi saat berkendara dijalan raya terutama di daerah yang tanahnya berdebu akan sangat menggangu konsentrasi berkendara. Hidung kita akan menghirup karbon dan debu yang sangat berbahaya bagi tubuh kita. Terutama bagian organ paru-paru yang akan mengalami gangguan seperti pengecilan rongga hidung dan sesak nafas. So helm akan sangat membantu dari ancaman polusi dan debu.

3.Menjaga Pandangan Mata Tetap Nyaman Pernahkah anda mengalami iritasi mata? dalam berkendara kita diterpa angin dari depan, saat angin menyerang tubuh kita termasuk mata, mata akan merespon angin yang datang dengan mengecilkan kelopak mata agar mata tidak terbentur dengan angin, debu dan hewan-hewan kecil yang ada di jalan. Saya pernah mengalami iritasi mata saat berkendara karna debu, angin dan hewan kecil masuk kepermukaan mata dan rasanya sangat tidak nyaman, berkendar jadi terganggu dan berbahaya jika sampai kita tidak bisa melihat kendaraan yanfg ada di depan kita. 

Sekarang anda sudah mengerti Manfaat Menggunakan Helm Sepeda Motor? maka dari itu dari sekarang sayangilah tubuh anda dengan menggunakan helm untuk menjaga mata, hidung dan kepala kita saat berkendara. Semoga dengan adanya informasi ini sobat semua mengerti pentingnya menggunakan helm saat bersepeda  motor, terimakasi sudah membacara. Jika dirasa artikelnya membantu tolong di share ya agar orang yang belum mengerti bisa tau dan mau menggunakan helm. sampai jumpa di poritngan berikutnya.

sumber gambar :indonesiaindonesia.com dan herinoto.com