Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Artikel SEO Friendly Berkualitas Tinggi Muncul Di Halaman Google Kurang Dari 10 menit


Cara Membuat Artikel SEO Yang Friendly Tinggi Anda Membaca Artikel ini pasti lagi mencari artikel mengenai bagaimana cara meng optimasi artikel yang dibuat. Sesuai dengan janji saya kepada mas baihaqi kenalan baru saya. Artikel ini saya persembahkan buat beliau dan teman-teman yang sedang mencari cara agar artikel yang di buat masuk pada halaman pencarian google.

Cara Membuat Artikel SEO Friendly Berkualitas Tinggi Muncul Di Halaman Google


Okey mas kita tidak usah panjang lebar, langsung saja pada caranya :
Cara yang saya bagikan ini yaitu SEO Onpage bukan offpage, karena saya masih newbe dan belum belajar lebih dalam mengenai Offpage. Simak ya baik-baik agar bermanfaat.

Hal Wajib
Jangan membuat artikel yang isinya tidak bermanfaat, buat artikel untuk pengunjung bukan untuk SEO atau google.

Dalam Onpage artikle harus memenuhi struktur di bawah ini :
Optimasi SOE Onpage

#1.  Title Tag
#2. Meta Description
#3. Alamat URL  yang dibuat singkat dengan struktur mudah dipahami.
#4. Tambahkan gambar pada postingan (sertakan atribut alt)
#5. Penempatan kata kunci pada 100 kata pertama
#6. Buat artikel panjang, 1500+ suku kata (tidak harus)
#7. Gunakan long tail keyword untuk judul.
#8. Sertakan kata kunci LSI dalam artikel
#9. Buat artikel yang berkualitas.

Pejelasan lebih lanjut :
1. Title Tag itu judul artikel yang Anda buat harus ada keyword yang di target. Untuk Mendapatkan ide keyword yang bagus bisa menggunakan google planner/adword dan perpaduan ubersuggest kedua alat ini buat saya sangat penting untuk menetukan ide judul keyword.

Saya sertakan juga contoh analisa judul yang benar agar judul yang kita target dapat menempati halam utama google.  Okey studi kasus kita akan mencari keyword yang persaingan halamannya sangat mudah, Hitung-hitung anda lagi belajar : saya gunakan judul artikel ini untuk uji coba " Cara Membuat Artikel SEO Friendly " lihat gambar di google adword dibawah ini :


Bisa di lihat kalau persaingan pengiklanannya kecil  30, nah sekarang kita lihat lagi di ubersuggest kira-kira judul yang enak di ambil  kayak gimana :

lihat tulisan yang terseleksi Cara membuat artikle seo frienly nanti itu yang kita buat judul, bisa anda pilih sesuka anda. Okey Anggap saja judul sudah kita tentukan yaitu Cara Membuat Artikel SEO Friendly berkualitas Tinggi Muncul Di Halaman Google Kurang Dari 10 menit dengan keyword yang kita target adalah Cara Membuar artikel Seo friendly Berkualitas Tinggi. Selajutnya kita lihat persaingan di halam google jika kita menuliskan keyword yang kita terget. lihat gamabar :


Kesimpulan dari data di atas bahwa persaingan di atas tidak begitu sulit, karena hanya ada satu yang memiliki persaingan cukup kuat, ya kira-kira nanti kita bisa di halaman 2-6 heheh. kita lihat saja nanti. lanjut kesimpulannya kita akan menarget kata kunci itu.

Sekarang Cara Membuat Artikel Seo Friendly 

1. Judul harus di letakkan keyword yang di targe, lihat artikel ini. dengan judul Cara Membuat Artikel SEO Friendly Berkualitas Tinggi . letakkan juga di paragraf pertama.


2. Permalink juga di letakkan keyword yang di target secara  singkat, kalau saya biasanya menggunakan Cutom permalink



3, Menambahkan Gambar pada artikel juga dapat meningkatkan relevansi di google search engine. Image yang di tampilkan di beri title text sesuai dengan keyword yang di target, sedangkan alt taxt di beri kayword namun sedikit di modifikasi. NB: usahakan nama file gambar juga harus sama dengan keywordnya sebelum di upload.
Sleksi gambar pilih properti
4. Berikan keyword pada artikel emphasis seperti Bold (penebalan) Italic (tulisan miring) atau garis bawah agar dapat dengan mudah di sherp oleh google.

5. Tambahkan Link aktif pada artikel anda bisa memberikan link hidup pada artikel anda menuju halam artikel yang sedang anda buat ini, atau halaman lain, juga sertakan outbond link misal ke website luar yang berkualitas seperti Ubersugges, google planner atau juga wikipedia. Ini berfungsi agar artikel itu di nilai semata-mata untuk user atau pengunjung.

6. Terakhir yaitu optimasi di Search Description / atau Meta Description. keyword seperti pada blog ini : Cara Membuat Artikel SEO Friendly Berkualitas Tinggi, Cara agar artikel tampil di halam pertama google, Cara optimasi artikel yang berkualitas, cara menambah title taxt dan alt taxt pada gambar, cara agar cepat terindek oleh google Jangan lupa di batasi dengan koma setiap kalimatnya.


setelah langkah di atas emua telah anda selesaikan, artikel sudah jadi maka tinggal Publish sebelumnya jangan lupa untuk mengecek kata-kata yang salah agar artikel anda semakin berkualitas.

Agar Artikel Cepat Terindek Google 

  • Setelah di publish copy link artikel anda dan submite di google submite url  
  • udah bisakan submitenya?, selanjutnya tunggu sekitar 2 menit. lalu copy lagi url artikel anda
  • Buka google search pastekan di kolom pencarian tekan enter. Lihat apakah blog anda muncul dalam pencarian, jika ia ikuti langkah selanjutnya.
Copy Seluruh judul artikel yang anda sudah buat dan pastekan di kolom pencarian google contoh artikel ini berjudul : Cara Membuat Artikel SEO Friendly Berkualitas Tinggi Muncul Di Halaman Google Kurang Dari 10 menit lihat gamabar :
enter dan lihat apakah ada di halaman pertama. Jika anda melakukan tutorial di atas dengan benar dan persaingan halaman tidak ketat maka artikel blog anda akan ada di halaman pertama google dan ada di baris pertama seperti artikel ini. lihat di bawah :

Baru di Publish 4 menit yang lalu


Jika ada di halaman pertama, coba kurangi beberapa kata pada pencarian, kurangi sedikit demi sedikit hingga tinggal keyword yang di target saja misal : "Cara membuat artikel Soe Friendly berkualitas tinggi " lihat apakah masih ada di halaman pertama jika tidak coba di lihat di halam kedua dan ketiga. Perlu di perhatikan jika ada di halaman dua atau tiga untuk mendongkrak posisinya perlu di tambah backlink yang berkualitas.

Artikel ini saat saya perpendek tulisan pencariannya menjadi Cara Membuat Artikel SEO Friendly Berkualitas Tinggi Tetap pada halam 1 namun di baris kedua.

Menit ke 10

Jika Menurut Anda artikel ini bermanfaat tolong di sharing melalui FB atau blog anda. agar ilmu yang anda pelajari dan yang saya miliki ini dapat bermanfaat untuk teman-teman blogger yang masih newbe seperti saya. Saya akan berterimakasih untuk kerjasamanya.

Cukup ya sampai disini pembahasan dari saya semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan untuk berkomentar, nanti insy@ akan segera saya respon. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.