Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Minuman Es Jeruk Nipis - Resep Minuman


Hallo teman-teman semua, kali ini saya akan berbagi sebuah resep minuman segar yang merupakan salah satu faforit saya yang memiliki manfaat yang sangat banyak, baik untuk kesehatan dan juga kecantikan yaitu Cara Membuat Minuman Es Jeruk Nipis . Pembuatannya tidak terlelu sulit seperti minuman yang lain, minuman ini banyak di sukai oleh para pelanggan di tempat saya kerja.

Resep Minuman Cara Membuat Es Jeruk Nipis


Bahan utama dalam pembuatannya sudah pasti adalah jeruk nipis, namun kali ini khusus saya porsikan untuk satu gelas saja, tapi kalau untuk orang banyak bisa sobat perkirakan sendiri ya. Sebuah jeruk nipis dapat kita adikan 2 gelas kok, kalau ada 10 orang berarti kita cuma butuh 10 buah saja. Yuk kita langsung pada cara pembuatannya, simak langkah-langkah berikut ini :

Es jeruk nipis segar


Bahan yang dibutuhkan untuk membuat segelas Es jeruk nipis 
  • Sebuah jeruk nipis segar 
  • Gula pasir yang telah dicairkan 2- 3 sendok makan
  • Ai matang 
  • Es Batu secukupnya
Cara Membuat :
1. Jeruk nipis di belah jadi dua dan satu belahan di peras untuk di ambil airnya.
2. Siapkan gelas dan tuangkan gula cair kedalamnya, kemudian isi dengan es batu secukupnya
3. Air perasan jeruk nipis di siramkan ke atas es dalam gelas
4. Isi gelas dengan air matang hingga mendekati bibir gelas
5. Diamkan sejenak hingga dingin dan aduk-aduk perlahan hingga gula menyatu dengan air
6. Minuman Es jeruk nipis siap di konsumsi

Bagiamana, mudah kan ? Memang mudah kok cara bikinnya hal yang cukup sulit itu saat memeras buah jeruk nipis saja, karena buahnya kecil. Saya bocorkan sedikit saja ya salah satu manfaat Es jeruk nipis adalah untuk menjaga kekebalan tubuh, mengurangi minyak atau lemak, dan memiliki antioksiden yang cuku banyak. Baca juga Manfaat Air Es Bagi Tubuh 

Saya cukupkan sampai disini pembahasan Cara Membuat Minuman Es Jeruk Nipis - Resep Minuman Semoga dapat bermanfaat dan di peraktekkan dirumah. Terimaasih sudah berkunjung.