Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Es Lemon Tea Yang Enak - Resep Minuman


Bagaimana cara membuat es lemon tea yang enak? Awal saya mendengar minuman ini terasa aneh di telinga. Kalu difikir-fikir apa enak ya es lemon di campur dengan teh? ternyata memang enak lho, buktinya di tempat saya bekerja dulu lemon tea adalah salah satu minuman yang banyak di beli oleh para pengunjung. Kesempatan kali ini, sesuai dengan ucapan saya akan berbagi beberapa resep minuman yang saya ketahui berdasarkan pengalaman pribadi, jadi jangan salah teman kalau artikel ini saya buat bukan dari hasil tulis ulang dari blog tetangga, tapi murni dari buatan sendiri.

Bagaimana cara membuat lemon tea yang enak
Kayak gini tampilan warna es lemon tea


Membuat minuman yang segar hanya bisa di peroleh dengan racikan bahan yang berkualitas, apa lagi membuat lemon tea juga perlu menggunakan jeruk lemon yang segar. Jika anda tidak punya lemon, jeruk nipis juga bisa kita gunakan untuk pembuatan lemon tea.

Ada dua cara penyajian lemon tea pada umumnya yang pertama : Menghidangkan dengan es dan yang kedua : di minum dalam ke adaan hangat atau panas. Baiklah sekarang kita akan mesuk dalam pembahasan cara membuat es lemon tea yang super enak ala tempat saya bekerja :

Bahan pembuatan segelas es lemon tea yang nikmat :

  • Sebuah lemon atau jeruk nipis
  • Teh tawar setengah gelas
  • Gula Pasir yang sudah di cairkan
  • Es batu secukupnya
  • Air matang biasa
Cara Membuat :
1. Tuangkan gula cair kedalam gelas
2. Kemudian masukkan es batu 
3. Ambil perasan air jeruk nipis atau lemon sebanyak 2 - 3 sendok makan masukkan dalam gelas 
4. Tambahkan air matang  secara perlahan-lahan hingga volume air sedikit melebihi setengah gelas
5. Setelah itu tuangkan teh tawar pada gelas hingga mendekati bibir gelas.
6. Tunggu hingga dingin dan minuman segar es lemon tea siap untuk di konsumsi


Gunakan urutan langkah kerja di atas seacara beraturan agar penampilan es lemon teanya bagus dan cantik. Jangan lupa agar lebih enjoy dalam meminumnya gunakan sedotan dan aduk-aduk gula yang ada di bawah permukaan air agar homogen dan terasa manis. Kunjungi juga ya : Resep Es Jeruk Manis Yang Segar

Demikian Cara Membuat Es Lemon Tea Yang Enak - Resep Minuman semoga bisa bermnfaat dan dapat di peraktekkan dirumah masing-masing. Terima kasih untuk kunjungannya.