Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Es Jeruk Segar - Resep Minuman


Resep Minuman Cara Membuat Es jeruk Manis Segar - Kembali lagi hari ini saya akan berbagi keteman-teman satu resep minuman segar faforit saya yaitu dari buah jeruk. Berbeda degan es buah lainnya buah ini di jadikan minuman dengan tanpa menghancurkan dulu buahnya (tidak di blender) untuk di ambil sarinya baru kita jadikan minum, tetapi kita cukup memerasnya dan perlu sedikit sentuhan tangan agar menjadi minuman yang segar.

Cara Membuat Es Jeruk manis Segar - Resep Minuman


Beberapa manfaat es jeruk adalah pelepas dahaga saat sedang lelah, sebagai sumber vitamin C yang baik untuk kesehatan dan banyak lagi. Baca Juga ya Manfaat air es untuk tubuh Nah sekarang langsung kecara pembutan es jeruk manis segar alami ala restoran. Ikut langkah berikut ini :

membuat es jeruk manis segar


Bahan dan Alat Untuk Membuat Segelas Es Jeruk Manis Yang Segar:
  • Jeruk Manis Segar 1 buah
  • Gula pasir yang sudah di cairkan 2-3 sendok makan
  • Es batu Secukupnya
  • Pisau stenlis 
  • Pemeras jeruk (ini tidak wajib)
  • Gelas 
  • Saringan biasa
Cara Membuat :
1. Cuci jeruk manis dengan kulitnya hingga bersih dari kotoran yang menempel (juga peralatan)
2. Potong jeruk secara horizontal atau dari samping.
3. Peras jeruk yang sudah di potong dengan alat pemeras jeruk kalau ada, jika tida ada peras menggunakan tangan saja dan di saring agar yang di ambil air jeruknya saja.
4. Agar hasilnya bagus dan cantik gula pasir yang sudah di cairkan di tuangkan dalam gelas dan masukkan es batu.
5. Setelah langkah 4 selesai baru perasan air jeruk di masukkan dalam gelas yang berisi gula dan es batu.
6. Tuangkan air matang hingga mendekati bibir gelas. Lihat penampilan es jeruk anda akan lebih bagus dan menarik karena gula dan air jeruk berbentuk lapisan. 

Nah sekarang anda sudah mengerti Cara Membuat Es Jeruk Segar - Resep Minuman, untuk mempercantik tampilannya sobat dapat menambahkan potongan jeruk ke bibir gelas. Demikian yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung. Sampai jumpa di resep minuman segar lainnya.