Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Ayam Bakar Kecap Pedas Manis Super Spesial - Resep Masakan


Resep Ayam Bakar Kecap Pedas Manis Spesial - Bagi anda yang menyukai makan dengan bumbu tambahan kecap sangat cocok untuk mencoba resep masakan Ayam bakar kecap manis ini, Tampilannya yang anagt menggugah selera membuatnya menjadi maskan spesial yang di jual di restoran-restoran termana. Saat ini anda tidak perlu ke sana, karena sebentar lagi anada akan bisa membuatnya di remah karena anda akan mengetahui Cara Membuat Ayam Bakar Kecap Pedas manis sendiri. Lebih lanjut, silahkan simak ulasan lengkap berikut di bawah ini.

Resep Masakan Ayam Bakar Kecap Pedas Manis Spesial


Untuk menghasilkan rasa yang nikmat dan spesial pada masakan ini dibutuhkan  daging ayam yang berkualitas, baik kesegarannya, usai ayam yang di potong dan cara pengolahannya harus benar-benar baik. Namun anda tidak usah khawatir karena jika anda baru belajar membuatnya akan sangat menyenangkan untuk melakukan uji coba dalam mendapatkan rasa yang sesuai selera.

Bahan Utama Membuat Ayam Bakar Pedas Kecap Manis 

a. 1 ekor yam kampung berusia (tidak terlalu tua dan tidak terlalu muda) dan ukuran yang sedang.
b. Margarin secukupnya
c. Lengkuas kurang lebih sebesar ibu jari kemudian memarkan
d. daun sereh yang diambil putihnya saja sebanyak 1 batang, lalu memarkan
e. 5 buah cabe merah berukuran besar kemudia haluskan
f. 5 buah cabe rawit atau bisa sesuai selera anda
g. 5 lembar daun salam
h. Seperti pada judul jangan lupa kecap manis

Bumbu Tambahan Ayam Bakar Kecap Pedas Manis

- dua siung bawang putih
- lima siung bawang mereah
- 5 butir kemiri
- Kunyis dengan ukuran sekitar satu ruas jari
- garam secukpnya

Bahan-bahan di atas cukup mudahkan kita dapatkan di pasar-pasar tradisionla maupun moderen. Setelah anda sudah siap dengan bahan di atas saatnya kita masuk pada pembasan cara membuatnya. ikuti tutorial berikut ini :

Cara Memasak Ayam Bakar Kecap Pedas Manis


1. Ayam kampung yang sudah tersedia di potong-potong dengan ukuran yang sesui dengan selara dan perlu di perhatikan potongannya jangan terllalu tebal agar bumbunya nanti cepat meresap agar rasanya mantap. Kemudian di cuci hingga bersih dengan air biasa.
2. Selanjutnya memasak air mendidih di panci sebanyak dan sesaui dengan jumlah daging ayam yang tersedia.
3. Sambil nunggu air mendidih, semua bumbu ayam di atas di haluskan, bisa menggunakan ulekkan atau blender. Gunakan yang menurut anda paling nyaman dan mudah.
4. Bila air sudah mendidih maka masukkan ayam dan bumbu yang sudah di haluskan tadi kedalam air rebusan (bumbu tambahan, lengkuas, daun sereh dan daun salam), tunggu hingga ayam benar-benar masak dan bumbu sudah meresap dalam daging, Kemudian tiriskan.
5. Saat menunggu proses pematangan ayam, anda bisa menyiapkan alat pemanggangan, bisa menggunakan arang atau alat moderen yang saat ini sudah banyak tersdia di pasar. Panggang ayam dengan api sedang sambil di lumuri cabe yang sudah di haluskan, margarin juga di oleskan ke daging sesekali saja, jangan lupa juga di olesi dengan kecap manisnya.

Proses pemanggangan di lakukan hingga daging ayam berwarna aga kecoklatan karena itu adalah tanda kalau ayam sudah matang dan bumbu sadah menyatu dengan daing. Ketika sudah matang anda tiriskan dan letakkan di piring cantik, tambahkan sambal pedas dan kecap di piring kecil serta berikan beberapa daun salat misalkan gubis.

Agar tambah spesial, nikmatilah resep masakan ayam bakar kecap pedas manis spesial ini dengan orang yang anda kasihi dan sayangi. Demikian terimakasih sudah mberkunjung, sampai jumpa di resep masakan selanjutnya.