Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fungsi Retina Mata

Retina adalah lapisan tipis jaringan yang melapisi bagian belakang mata di dalam. Hal ini terletak dekat saraf optik. Fungsi dari retina mata adalah menerima cahaya terfokus dari lensa, mengubah cahaya menjadi sinyal saraf, dan mengirim sinyal syaraf itu ke otak. Baca Juga Fungsi Bagian Mata

Proses Oleh Retina cahaya melalui lapisan sel fotoreseptor. Ini pada dasarnya sel-sel peka cahaya, yang bertanggung jawab untuk mendeteksi kualitas seperti warna, cahaya dan intensitas. Retina memproses informasi yang dikumpulkan oleh sel-sel fotoreseptor dan mengirimkan informasi ini ke otak melalui saraf optik. 

Fungsi dari bagian retina


Pada dasarnya, retina mekanisme gambar dari cahaya terfokus, dan otak yang kiri akan memutuskan gambar apa yang anda lihat. Karena peran penting retina, kerusakan retina dapat menyebabkan kebutaan permanen. Kondisi seperti ablasi retina, di mana retina normal dipindahkan dari posisi biasa, dapat mencegah retina menerima atau memproses cahaya, dan karena itu otak yang tidak bisa menerima informasi dari sinyal sayaraf dapat mengakibatkan kebutaan.

Demikia sedikit ulasan mengenai Fungsi Dari Retina Mata semoga memberikan manfaat dan salam senyum manis.
Sumber Gambar : healthline.com