Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Operasi Kantung Mata ? Anda Harus Mengerti Hal Ini

Melanjutkan pembahsan mengenai Cream Menghilangkan Kantung Mata di postingan sebelumnya, kali ini akan membahas hal mengenai Operasi Yang Dilakukan Untuk Menghilangkan Kantung Mata khususnya yang di karenakan oleh proses penuan sebab usia. Kantung kelopak mata ini karena akibat terjadinya kekenduran kulit dan otot-otot bingkai mata yang melemah karena pertambahan usia. Pada umumnya orang yang akan memiliki rencana untuk operasi ini adalah orang-orang yang berusia diatas sekitar 40 tahun yang di tandai bentuk kelopak mata bawah yang terlihat jelas mengendur karena penuaan (baggy).

Operasi Kantung Mata ? Anda Harus Mengerti Hal Ini


Operasi kelopak ini berteknik tidak rumit namun dalam pengerjaannya membutuhkan kecermatan dan ketepatan yang tinggi untuk mendapatkan hasil yang memuaskan setelah operasi. Pasien saat di operasi dapat di lakukan dalam keadaan pembiusan setempat (sadar, tidak tidur) dan juga bisa dalam ke adaan tidur. Lama pengoperasian kantung kelopak mata ini sekitar 1 jam lebih namun tidak lebih dari 3 jam. 

Prinsip Operasi Kantung Mata (Lower Blepharoplasty)



Prinsip dalam orpasi ini adalah mengencangkan kantung dan lipatan kelopak mata bawah termasuk mengurangi lemak dan kulit bawah bawah yang berlebih serta mengerartkan otot bingkai mata. Dalam melakukan operasi ini perlu kecermatan dan tepat di dalam menetukan jumlah jaringan lemak dan kulit lebih yang perlu di buang. Jika sampai hal ini tidak tepat maka akan membuat kelopak mata akan terlihat aneh bahkan terlihat lebih menakutkan.

Kalua membahas bekas luka, tidak perlu kahwatir karena menggunakan teknik jahitan di dalam kulit yang ketika telah sembuh tidak meninggalkan bekas jahitan. Setalh paska operasi 7 hari dan kondisi penyembuhan telah 80% maka jahitan bisa di lepaskan.

Persiapan Sebelum Operasi (Pra Operasi)

Sebelum melakukan operasi ini anda tidak di haruskan untuk melakukan pemeriksaan khusus jika anda memilih untuk di lakukan pembiusan sadar. Tetapi jika anda menghendaki untuk di lakukannya pembiusan hingga tertidur maka biasanya dokter ahli bius akan memintakan anda untuk memeriksakan darah sebelum operasi. Jika usia anda di atas 40 tahun dokter bedah plastik akan menganjurkan anda untuk memeriksakan kondisi kesehatan jantung dan paru-paru terlebih dahulu.

Demi kelancaran dan proses cepatnya penyembuhan luka dan hasil yang di inginkan, anda di sarankan untuk tidak meminum alkhoho dan merokok 3 minggu sebelum dan sesudah operasi.

Setelah Operasi dan Penyembuhan

Umumnya pasien operasi akan mengalami bengkak dan biru hebat semala kurang lebi 1 minggu setelah menalani operasi, bengkak ini akan berangsur-rangsur hilang setalah masuk di minggu ke 2 dan berikutnya pasien akan merasa kulit  seperti tertarik-tarik dan setelah satu bulan akan berangsur-angsur reda sampai satu bulan setelah operasi.

Setelah dua minggu usai operasi anda di perbolehkan menggunakan make up yang tujuannya untuk menyamarkan bengkak dan biru, hasil dari operasi akan terlihat baik dan nyaman setelah masuk di bulan yang kedua. 

Nah apakah anda tertarik untuk melakukan operasi? sebaiknya di pikirkan terlebih dahulu baik kesiapan mental, ekonomi dan resiko yang akan anda terima nantinya. terimakasih untuk kunjungannya salam senyum :-)