Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Krim Penghilang Kantung Mata Dan Jenisnya

Sebelum kita membahas tentang krim penghilagkan kantung mata, alangkah baiknya kita membahas apa sih sebenarnya kantung mata itu. Karena masih banyak orang yang belum mengerti pasti perbedaan dari masalah para wanita yang mengganggu penampilan. 

Krim Penghilang Kantung Mata

Kantung mata itu ada dua jenis yaitu kantung mata (baggy eyes) dan sebam kelopak mata (puffy eyes) yang berbeda pembentukanya dan cara mengatasinya. pertama yaitu kantung mata (baggy eyes) yang memiliki kaitan dengan penuaan karena usia. Saat keadaan seperti ini elastisitas kelopak mata sangat berkurang sehingga menyebabkan kulit menjadi kendor dan mengalami kekerutan. Serta jaringan lunak dibawah kelopak mata juga mengalami elastisitas yang kurang. Akibatnya selaput tipis yang menahan lemak (septum orbita) kehilangan ekuatan strukturnya sehingga tidak mampu menahan lemak yang ada disekitar mata alhasil dari mekanisme ini bagian bawah kelopak mata terlihat menggembung terisi gumpalan jaringan lemak yang di sebut kantung mata.

Jalan satu-satunya untuk mengatasi ini adalah dengan bedah plastik. Oprasi kelopak mata ini bisa juga di sebut blefaroplasti. Prinsip pada oprasi ini mengangkat sebagian volume jaringan lemak yang terdapat pada kelopak mata dan mengencangkan kembali kelopak yang telah kendor.  Sedangkan pada eye cream / krim mata hanya berfungsi untuk proses pemulihan setelah oprasi dan juga sebagai penyamar bekas oprasi.

Selanjutnya kantong mata selanjutnya adalah (puffy eyes) ini merupakan pembengkakan pada mata yang di akibatkan pemgumpulan cairan di dalam jaringan lunak kelopak mata bagian bawah. Biasanya disertai kulit berwarna gelap. Kantong mata ini dapat terjadi bisa karena faktor keturunan, Tetapi seringkali terjadi karena beberapa hal seperti kurang istirahat (tidur), terkena alergi, sehabis menangis, perubahan hormon yang mengakibatkan kadar air di tubuh meningkat, mengkonsusmsi alkhoho, depresi atau stres pada fisik dan psikis, kondisi setelah oprasi atau juga proses pemulihannya.

Beberapa cara mampu mengurangi kantong mata, termasuk salah satunya adalah dengan menggunakan krim penghilang kantung mata. Krim penghilang kantung mata dapat mengurangi pembengkakan pada area kelopak mata karena efek dingin yang dapat menyusutkan kaliber pembuluh halus di kelopak mata bawah. Krim ini biasanya mengandung pelembab yang menghilangkan kerutan-kerutan halus di sekitar kelopak mata.di bawah. Kalau anda sering menggunakan krim penghilang kantung mata sangat membantu menyamarkan dari menghilangkan kantong mata. Baca dan lihat juga : Cara Mengatasi kantung mata (puffy eyes)

Beberapa Krim Penghilang Kantong Mata 

  1. Cream Katung Mata Eye Doctor Gel
  2. Laoshiya Greentea Eye Cream 
  3. Adorra Eye Cream
  4. Dll
Semua produk diatas mengklaim dapat mengobati atau menghilangkan kantung mata, namun sebelum anda membeli produk di atas sebaiknya anda mencari testimoni dulu dan kepercayaan konsumen yang telah berpengalaman memakainya agar anda tidak kecewa nantinya. Demikian uraian beberapa hal mengenai krim penghilang kantung mata. semoga bermanfaat dan salam senyum :-)