Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Kantung Mata Kehitaman Dan Solusinya

Saat ini banyak wanita yang mengeluhkan memiliki kantung mata karena menggangu penampilan mereka. memikinya memang menjadi penampilan kurang menarik. Saya sendiri sebagai penulis pernah mengalami ini. Mata seperti ada kehitaman dan ada kanong kulit tepat di bawah mata. Awalnya saya bingung kok tiba-tiba ada kulit kendor di bawah mata, saya jadi tidak PD dan merasa minder. Kunjungi dan baca juga : Tips Cepat Menghilangkan kantong Mata

Penyebab kantong mata kehamitman dan solusinya

Apakah anda mengalami hal yang sama seperti saya? Ia itulah yang di sebut kantong mata. Ada beberapa penyebab kenapa ini terjadi.. Untuk Lebih jelasnya bisa simak beberapa faktor berikut ini :

Penyebab Timbulnya Kantong Pada Mata 

  1. Faktor Genetik - Warisan genetik dari orang tua juga bisa menjadikan anda memiliki kantong mata. Namun, bukan berarti anda tidak bisa melakukan apapun untuk menghilangkannya, ada kok beberapa usaha agar kendoran kulit di mata ini tidak telihat, tapi perlu di ingat jangan terlalu kecewa ya jika hasilnya tidak 100% hilang.
  2. Faktor Usia - Ketika lanjut usia kulit kehilangan cadangan kolagen yang mengakibatkan rongga mata di bagian bawah mencekung, kulit menjadi kendor dan menjadi kantong mata di bagian bawah mata.
  3. Isitrah yang kurang - Tubuh juga membutuhkan istirahat, ketika tubuh terlalu lelah maka kulit akan memperlihatkan tanda-tanda bahwa anda tidak cukup untuk isitirahat, akhirnya kulit di bagian mata juga mengalami pengendoran sehingga muncullah kantong mata.
  4. Menangis – Teralu sering dan lama menangis akan embuat cairan terperangkap di bagian bawah mata.
  5. Kekurangan Cairan juga bisa menjadi sebab munculnya kantong mata karena cairan berfungsi untuk membantu sirkulasi pembuluh darah yang menjaga kekencangan kulit di bawah mata.
  6. Penumpungkan Lemak - Adanya lemak di sekitar mata terutama di bawah alat penglihatan ini. Jika menumpuknya lemak terus terjadi maka di bawah mata akan muncul seperti kantong.
  7. Kekurangan Asupan Nutrisi dan Gizi - Tubuh juga memerlukan makanan yang dapat mencukupi kebutuhan untuk terus beraktifitas. ketika asupan nutrisi tidak tercukupi maka tubuh akan memberi respon terutama pada kulit sperti terbentuknya kantong mata.

Masalah mata ini juga biasanya di sertai marna kelopak di bawah mata yang menghitam yang banyak di keluhkan oleh para wanita. Solusi dalam mengatasi ini adalah dengan anda banyak istirahat yang cukup, mengkonsumsi makanan yang bergizi dan bernutrisi, jaga pola gaya hidup dengan baik. Demikian sekilas beberapa penyebab dan cara mengatasi kantong mata, semoga bermanfaat salam senyum. :-)