Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ampuh Mengatasi Sakit Leher Karena Salah Tidur Dengan Cepat

Seringk kali mengalami sakit pada leher di sebabkan karena posisi tidur yang tidak baik. Kemungkinan besar karena bantal yang tidak nyaman saat tidur sehingga membuat tulang leher mengalami masalah.

Walaupun ini adalah hal yang sederhana tapi sakit di leher sangatlah menggangu dan tidak nyaman saat beraktifitas. Kadang ada yang sampai menoleh saja sakit. Sekarang jika Anda mengalami hal ini Anda dapat melakukan tips di bawah ini :

Cara Ampuh Mengatasi Sakit Leher Karena Salah Tidur Dengan Cepat

Mengompres Leher

Dua metode yang harus Anda jalani dalam mengompres yaitu dengan air dingin dan hangat. langkah pertama gunakanlah air yang dingin terlebih dahulu setelah itu menggunakan air hangat. Langkah ini akan membuat otot yang tegang dan kaku menjadi normal kembali.

Pijatan Lembut

Maka otot menjadi rilek, kemudian langkah selanjutnya adalah dengan memberi pijatan yang lembut dengan hati-hati karena leher dalah tempat yang di lewati syaraf dan pembuluh darah yang sangat penting maka dari itu, para ahli medis tidak menganjurkan pijatan di leher karena di khawatirkan mengganggu kerja syaraf. Untuk memberikan pijatan di leher pelan-pelan saja dan bisa menggunakan balsem.

Peregangan

Setelah di pijat silahkan di lanjutkan pada sesi terakhir yaitu dengan melakukan perenggangan pada otot leher. Caranya dapat dengan duduk tegap dan posisi kepala yang lurus. Pelan-pelan tundukkan kepala ke arah bawah selam 8 hitungan kemudian kembalikan pada posisi semula dan selanjutnya pada arah yang berlawanan. Jangan lupa tekukkan juga kepala kekanan dan  kekiri hingga anda merasa nyaman.

Gunakan Bantal Yang Nyaman

Untuk mencegah terjadinya sakit leher kembali, Anda dapat mengganti bantal yang di gunakan jika tidak nyaman saat di bawa tidur, pakilah yang tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah agar posisi tulang berada pada tempat yang tepat. Saat tidur usahakan posisi tubuh terlentang dan miring dalam keadaan lurus dan nyaman.

Demikian cara dan tips mengatasi nyeri pada leher akibat salah tidur, semoga dapat mengatasi sakit pada leher Anda dan selamat mencoba di rumah.