Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Stress Dalam Islam

Menjalani kehidupan pasti akan mengalami berbagai cobaan yang membuat kita kadang mengalami setrees. Cara menghilangkan stress untuk orang islam telah ada tuntunan dari rosul dan petunjuk dari allah kepada hambanya agar keluar dari permasalahan yang ia jalani. 

cara menghilangkan Stress Dalam Islam

Kadang kita sering lupa bahwa allah menyiapkan rencana yang baik di setiap cobaan yang di berikan kepada hambanya sehingga sering merasa beban terlalu berat. jika Anda merasa strees ikutilah tips berikut ini :

Cara Mengatasi Strees Munurut Pandangan Islam

1. Membaca Alquraan Dan Maknanya
Allah telah memerintahkan orang islama agar membaca alquraan sebab di dalamnya segala petunjuk kehidupan. Selain itu alquraan adalah obatnya hati, jika anda merasa stress itu karena kondisi hati yang tidak baik sehingga untuk memulihkan hati yang sedang depresi adalah dengan membaca alquraan. Cobalah membacanya saat pagi hari dan seblum tidur, insy@ hati akan tenang. 

2. Membaca Istigfar
Salah satu penyebab seorang hamba merasa sedih dan stress karena banyaknya dosa yang telah di lakukan. Dengan membaca istigfar yang artinya meminta ampun aku pada allah akan mengurangi dosa dan menciptakan kedamaian di hati.

3. Sholat Sunnah
Mendekatkan diri pada yang maha kuasa dengan cara sholat sunah seperti tahajud di sepertiga malam yang akhir akan membuat hati lebih tenang. Pikiran lebih jernih sehingga masalah yang ada dapat di carikan solusinya saat pikiran tenang.

Perbanyaklah dekat kepada allah agar semua pertolongannya selalu menemani perjalan hidup kita. Sebuah hadist kudsi yang selalu saya ingat " Luangkanlah waktu untuk beribadah padaku allah maka akan aku penuhi hatimu dengan kesyukuran, perasaan tenang dan jika tidak mau meluangkan ibadah maka akan aku penuhi hatimu dengan rasa rupek atau fakir"Inilah cara mengatasi strees berdasarkan pandangan islam, Semoga bermanfaat untuk Anda para pembaca.