Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teh Basi Untuk Atasi Rambut Rontok

Teh basi biasanya di buang karena menurut banyak orang tak memiliki manfaat dan berbau yang tidak enak. Namun apakah Anda percaya kalau salah satu khasait dari teh basi adalah untuk mengatasi rambut rontok? Ya mungkin Anda tidak akan percaya sebelum membaca artikel ini.

Teh Basi Untuk Atasi Rambut Rontok

Senyawa yang terkandung dalam teh basi adalah EGGG yang telah di teliti oleh para ilmuan dari Korea  dapat meningkatkan aktivitas Dermal papillae yang berperan penting di dalam pencegahan rambut rontok, selain itu senyawa ini juga merangsang pertumbuhan rambut dengan cara meningkatkan metabolsime tubuh.

Setelah mengetahui manfaat dari teh basi di atas apakah saat ini Anda akan tetap memandang sebelah mata terhadap teh basi? tentu tidak bukan, apa lagi buat Anda yang mengalami masalah rambut yang rontok.

Cara mengatasi rambut rontok dengan teh basi itu sangat mudah. Ikut langkah-langkah di bawah ini yaitu dari cara membuat teh basi hingga penggunaannya untuk rambut.

Membuat Teh Basi 

Bahan teh yang paling baik untuk di jadikan ramuan ini adalah jenis teh hijau. Caranya dengan menyeduh teh hijau hingga kental tanpa penambahan gula atau bahan lainnya, jadi cukup air panas dan teh hijau yang cukup banyak (bikin yang kental). Kemudian simpan beberapa hari hingga basi dengan ciri-ciri berbau cukup pekat.

Cara Menggunakannya

Sebelum menggunakan teh basi yang telah di buat, bilas rambut hingga bersih dari minyak dan kotoran, kalau di perlukan keramas. Ambil secauk teh basi dan oleskan pada seluruh rambut hingga semuanya terbasahi hingga kulit rambut. Kemudian diamkan selama 15 menit baru di bilas hingga benar-benar bersih. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, peraktekkan cara ini hingga 2 kali dalam seminggu secara teratur. 

Selain dengan teh basi Anda juga di anjurkan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi seperti sayur dan buah-buahan. Isitrahat yang cukup juga akan melancarkan metabolisme dalam tubuh sehingga rambut cepat di perbaiki oleh sistem metabolic. 

Demikian yang dapat saya sampaikan mengania Teh Basi Untuk Atasi Rambut Rontok  semoga dapat memberikan manfaat kepada Anda para pembaca, selamat memperaktekkan dirumah dan semoga dapat segera mengatasi masalah rambut rontok.