Biaya Mengganti Gear Dan Rante Motor Honda Karisma Pengalaman

Sudah lama sebenarnya ingin ganti rante motor yang telah lama kendor dan gerigi gear yang telah aus, namun masih khawatir dan bingung kira-kira berapa ya biaya atau haraga penggantian satu paket gear plus rantenya.

Karna rasa khawair itu saya tidak pernah memberanikan diri untuk ke bengkel sehingga hari demi hari telah berlalu. Motor pun telah menunnjukkan gejala sakit yang di deritanya yakni rante motor yang kendorn alhasil motor saya sulit untuk ngoper persneling atau saya biasanya menyebut gigi 1, 2 dan seterusnya.

Mungkin kalau motornya bisa bicara, dia akan bilang gini ke saya "kamu keterlaluan, saya udah sekarat kamu ga ngobati saya,,, awas lohh kalau saya tiba2 ngambek di tengah jalan"

Eh ternyata benar hari ini saat berangkat kuliah di tengah jalan motor saya benar2 ngambek, rante motor putus sehingga saya harus mendorongnya hingga ke,bengkel tersekat, beruntungya waktu itu jalanan turunan dan bengkel juga tidak terlalu jauh dari sana.

Setelah sampai di bengkel saya langsung berkonsultasi pada pemilik bengkel (kayaknya sih pemiliknya, soalnya montirnya pada belum datang) Setelah di chek kata pemilik bengkel "ini harus di ganti mas satu paket karena tidak cuma rantenya yang putus tetapi gerigi gearnya juga udah tumpul, hemm dalam hati "hemm sudahlah sepertinya memang harus diganti, kira2 berapa ya biayanya?" Akhinya saya pun langsung bertanya sama pemiliknya " pak ganti satu paket harganya berapa" bapaknya bilang sekitar 130 rbu.

Yang menjadi masalah apakah satu paket rante dan gearnya itu produk asli honda atukah tidak. Saya sendiri lupa untuk menanyakannya pada pemilik bengkel dan baru inget saat sudah nyampe rumah. 

Kalau kata teman saya 130ribu ganti satu paket rante itu tergolong murah, meurut kalian gimana murah atau mahal. Bisa jadi beda bengkel juga bisa berbeda tarifnya. Tapi kalau saran saya sih mending milih yang original dari pada yang tiruan sebab kalau yang palsu biasanya akan lebih cepat rusak sehingga harus ganti lagi.

Hitungannya pada akhinya kita yang akan rugi bila beri produk mitsi atau tiruan. Itu tadi pengalaman dari saya mengganti rante dan gear sepeda motor yang telah rusak. Semoga bermanfaat ya. 

Postingan terkait: