Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Definisi Nitendo Wii Beserta Kelebihan dan Kelemahannya

Nitendo wii adalah konsol permainan video kelima dari Nitendo penerus Nitendo game cube. Yang menjadi inovasi utamanya yaitu kontroler atau joystick yang merespon terhadap letaknya dalam ruang fisik 3D yang terletak didepan TV.

Meskipun Nitendo wii saat ini bersaing dengan konsol permainan seperti PS3 dan Xbox 360, nitendo wii tidak dapat diremehkan keberadaanya. Nitendo wii memiliki banyak kelebihan sebagai berikut:

Definisi Nitendo Wii

• Kontroler atau joystick milik Nitendo wii mampu merespon terhadap letaknya dalam ruang fisik 3D, seperti yang telah dijelaskan diawal. Dengan joystick tersebut permainan akan jadi lebih seru

• Memiliki tambahan kontroler Wiimote yang merupakan kontroler terbaru, yang mana sangat unik dan berbeda! Ada sebuah Nunchuk sebagai kontroler tambahan untuk beberapa jenis game yang kompatibel. Kontroler nitendo wii cukup kecil sehingga mudah digunakan, selain itu harganya tidak terlampau mahal

• Kontroler dapat mendeteksi gerakan yang cukup akurat. Serta Wiimote bisa dikoneksikan tanpa kabel! 

• Mempunyai sistem permainan mirip dengan apa yang ada didunia nyata, terutama gerakan serta aturan permainan. Dengan itu, permainan seakan terasa nyata.

• Pada nitendo wii, banyak game game yang terkenal. Seperti game dimana kita menjadi pengelola rumah serta kebun, yaitu harvest moon, dragon quest, dragonball, zelda dan permainan melegenda mario bross.

• Uniknya pula, selain sebagai konsol permainan, nitendo wii dapat untuk mengakses internet, bahkan untuk streaming youtube atau melihat Netfilx! Itu berarti serasa memiliki TV kedua dirumah.

• Banyak pilihan Modchip, semuanya free region, bisa upgrade firmware lewat DVD

Dengan kelebihan kelebihan yang dimiliki nitendo wii tersebut, ia mampu bersaing dengan saingan saingannya. Tetapi, tidak ada sesuatu yang sempurna tanpa cacat, nitendo wii pun juga punya kelemahan. Walaupun ada kelemahan atau kekurangan, ini tidak menjadi hal yang berarti. Kekurangan nitendo wii yaitu 
1. Tampilan grafis yang kurang bagus bila dibandingkan dengan saingannya
2. Baterai wiimote yang cepat habis, hanya bertahan 4-5 jam
3. Untuk internet, tidak tersedia colokan kabel jadi bila ingin mengakses internet harus beli access point.
4. Prosesor hanya sekelas xbox

Dengan melihat kelebihan dan kekurangan, sudah kah anda menjatuhkan pilihan atau mungkin berminat memiliki nitendo wii? Anda bisa membelinya ditoko elektronik dikota anda atau pada toko elektronik online.