Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelemahan dan Kelebihan Samsung Galaxy Grand

Produk Samsung pada dunia gadget smartphone sangat diperhitungkan, produk dari Samsung bersaing dengan iPhone, blackberry, dan smartphone bagus lainnya. Samsung selalu memiliki produk yang memikat konsumennya. Terutama, Samsung Galaxy Grand I9082. Ponsel pintar ini disebut sebut oleh masyarakat sebagai versi mini dari Samsung Galaxy Note. 

Jika anda ingin membeli HP Samsung galaxy grand, tidak ada salahnya mengetahui spesifikasi kelebihan dan kelemahan ponsel ini. Kelebihan kelebihan yang dimiliki Samsung galaxy grand sebagai berikut:

Kelemahan dan Kelebihan Samsung Galaxy Grand

1. Layarnya yang lebar, sebesar 5 inci. Dengan layarnya yang lebar tentu saja lebih leluasa untuk melihat foto atau video.

2. Sistem operasi yang digunakan yaitu Jelly Bean, atau android versi 4.1.2 yang telah dirilis pada pertengahan 2012.

3. Prosesor, yang dilengkapi GPS ini menyematkan prosesor Dual Core untuk menjalankan jelly bean, serta berkecepatan 1.2 GHz Cortex ag pada sektor grafis dapat bekerja dengan cepat dan baik, dilengkapi dengan gpu broadcom videocore Ivv

4. Kamera belakang sebesar 8 megapiksel serta kamera depan 2 megapiksel cukup untuk mengabadikan moment ataupun selfie

5. Konektivitas yang cukup memadai seperti:
• Bluetooth v4.0
• MicroUSB v2.0
• Jaringan 3G HSDPA kecepatan 21 Mbps dan HSUPA kecepatan 5.76 Mbps

6. Selain itu, bisa mengakses internet dengan wi-fi 802.11 a/b/g/n diarea hotspot

7. Fitur Radio FM didukung RDS sehingga kita dapat mengetahui info frekuensi serta nama channel dan judul lagu

Selain kelebihan diatas, suatu produk tidak akan benar benar sempurna. Kelemahan samsung galaxy grand adalah sebagai berikut:

1. Untuk yang tidak suka bodi besar, layar selebar 5inc sangat terlalu besar.

2. Tipe layar masih touchscreen masih TFT kapasitif ditambah resolusi yang tidak tinggi hanya 480 x 800 pixels dengan kerapatan 187 ppi

3. Beratnya yang cukup berat yaitu 162 gram

Itulah kelemahan dan kelebihan samsung galaxy grand I9082, semoga artikel dapat bermanfaat untuk yang sedang mencari informasi tentang produk samsung tersebut. Semoga membantu!