Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Redmi 2 2016

Xiaomi, ponsel pinter yang punya sebutan iPhone-nya Asia merupakan vendor yang sedang naik daun. Xiaomi memiliki kustomisasi ponsel yang menarik, spesifikasi baik tetapi harganya murah menjadi nilai plus untuk Xiaomi.

Salah satu produk Xiaomi yang laku keras dipasaran adalah Xiaomi redmi 2. Jika anda ingin membeli Xiaomi redmi 2, tidak ada salahnya bila menyemak spesifikasi kelebihan dan kekurangan produk tersebut. Xiaomi redmi 2 memiliki desain unik dan elegan serta pilihan warna yang beragam, seperti hitam, putih, kuning, pink, dan hijau. Selain itu, Xiaomi redmi 2 menawarkan fitur floating notification, sebagai tanda pesan atau panggilan masuk yang didesain agar tidak muncul penuh, melainkan berupa kolom kecil.


Beberapa spesifikasi dan kelebihan Xiaomi redmi 2 lain nya sebagai berikut:

1. Xiaomi redmi 2 telah dibekali dengan micro-SIM , dua stand-by. Dengan ini, kita bisa memakai kartu perdana sesuai kebutuhan kita dua sekaligus di satu ponsel!

2. Jaringan lengkap untuk mendukung akses internet seperti 2G, 3G, dan 4G LTE

3. Jaringan data GPRS serta EDGE

4. Layar beresolusi 720 x 1280 pixels, 4.7 inches (~312 ppi pixel density)

5. Teknolog layar IPS LCD capacitive touchsreen, yang mendukung lebih dari 16 milyar warna serta Multitouch

6. Pada Xiaomi redmi 2 memakai sistem operasi android kitkat, atau versi 4.4

7. Chipset Qualcomm MSM8916 snapdragon 410 serta prosesor grafik Adreno 306

8. Kamera utama atau kamera belakang 8MP dengan resolusi 3264 x 2448 pixels, dengan autofocus serta LED flash. Kamera depan 2MP dengan resolusi 1600 x 1200 pixels yang cukup bagus untuk selfi.

9. Fitur kamera lainnya berupa geo tagging, touch focus, face /smile detection, HDR.

10. Memori internal 8gb memori eksternal microSD up to 32gb

11. Fitur Wifi serta gps, bluetooth, dan USB.

12. Li-po 2200 mAh battery, serta quich charge 1.0

Baca juga : Fitur dan Keunggulan Dari Samsung Galaxy S6 Yang Mengagumkan

Itulah spesifikasi dan kelebihan Xiaomi Redmi 2, perusahaan ponsel yang didirikan oleh mantan CEO kingsoft, Lei Jun ini memang mampu menyaingi ponsel pintar lainnya. Tetapi, semua hal tidak ada yang benar benar sempurna, begitu dengan produk Xiaomi redmi 2. Kelemahan Xiaomi Redmi 2 adalah:

1. Xiaomi Redmi 2 belum dilengkapi oleh pelindung layar, sehingga rentan terhadap goresan goresan. Untuk pengguna Xiaomi Redmi 2 harus benar benar berhati hati akan hal ini

2. Masih menggunakan RAM standar, 1 gb RAM

Bagaimana? Setelah menyimak kelemahan dan kelebihan ponsel pintar Xiaomi Redmi 2, sudah jelas gambaran akan produk tersebut. Bila ingin membeli produk Xiaomi Redmi 2, bisa ke toko gadget terdekat atau toko toko online terpercaya. Semoga bermanfaat!