Terapi Air Putih Untuk Kesehatan Tubuh

Melanjutkan artikel sebelumnya yang membahas akibat fatal pada tubuh bila kurang minum air kali ini saya akan membahas terapi air putih untuk kesehatan tubuh.  artikel ini ditujukan untuk Anda yang saat ini masih kurang peduli mengenai pentingnya minum air putih untuk menjaga kesehatan tubuh.

Setelah membaca beberapa jurnal dan artikel kesehatan yang mengulas mengenai pentingnya minum air putih. Akhirnya saya putuskan untuk membagikan tips bagaimana praktek terapi air putih untuk kesehatan tubuh.


Harapan saya  setelah anda membaca artikel ini anda mulai membiasakan diri untuk minum air putih yang cukup. 

Salah satu sumber penyakit dalam tubuh adalah racun yang kita konsumsi melalui makanan yang tidak sehat tidak dikeluarkan oleh tubuh kita,  nah salah satu cara termudah dan termurah mengeluarkan racun racun dalam tubuh adalah dengan mengkonsumsi air putih secara teratur dan cukup.

Berdasarkan beberapa penelitian salah satunya dari Universitas Andalas membuktikan bahwa mengkonsumsi air putih  dengan tepat dapat menurunkan kadar gula  darah pada para penderita diabetes melitus  tipe 2.

Beberapa versi terapi minum air putih yang perlu Anda ketahui:

Versi pertama yaitu mengkonsumsi 1,5 liter air  putih setelah bangun tidur dan tidak makan ataupun minum 1 jam setelahnya,  terapi ini boleh anda lakukan sebelum anda menggosok gigi di pagi hari.

Dengan cara ini beberapa penyakit dapat diatasi salah satunya sembelit menurunkan kadar gula pada darah asam urat TBC paru-paru tekanan darah tinggi kencing manis kanker.

Versi yang kedua dikutip dari buku terapi air tahun 2007

1. Minum 1 gelas air atau setara 300 mili pada saat bangun dari tidur akan dapat membantu mengairi sel-sel yang berada pada daerah pencernaan hal ini akan membantu tubuh membuang sisa-sisa makanan dengan baik.

2. Mengkonsumsi 300 mili atau 1 gelas air putih setengah jam sebelum Sarapan dapat membantu didalam mengasup cairan yang baik bagi semua sel di dalam tubuh hal ini akan membantu penyerapan nutrisi ketika setelah sarapan. 

3. Mengkonsumsi 300 mili air pada saat satu jam sebelum makan siang Dan tidak minum atau makan selama 1 jam maka hal ini akan membantu proses pencernaan makanan menjadi lebih cepat sebab enzim pencernaan dalam kondisi  kental. Hal ini juga berlaku untuk makan malam.

4. Terapi  air putih yang terakhir adalah dengan mengkonsumsi 300 mili air sebelum tidur

Perbedaan antara versi 1 dan versi 2 adalah dari jumlah atau takaran air yang harus kita minum,  versi pertama mengharuskan kita untuk mengkonsumsi 1,5   liter air,  sedangkan pada versi yang kedua adalah kita harus minum air putih 300 Mini pada saat bangun tidur sebelum makan dan sebelum tidur.

Sekian artikel kali ini semoga  teknik terapi  menggunakan air putih diatas dapat menambah minat temen-temen untuk lebih peduli kesehatan dengan cara mengkonsumsi air putih yang cukup.  sampai jumpa.
loading...
Blog, Updated at: 00.47.00

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih sudah Berkunjung. Jika Anda Menyukai Artikel Ini Silahkan Menshare Melalui Facebook dan Tweeter.
+ Jika ada gambar atau link yang rusak tolong beritahu saya
+ Jika perlu ada penambahan pada artikel silahkan menambahkan pada kolom komentar, nanti saya update artikelnya
+ Jika Ingin Berkomentar Jangan Spam/ Berpromosi