Arti Kata Baper Dan Contohnya

Awalnya Saya cukup bingung mendengar kata baper dari temen-temen di sosial media sehingga timbul pertanyaan dalam hati. “apa sih baper itu?”  ternyata setelah saya searching di Google baper itu memiliki arti yang cukup mendalam rumahnya dan saat ini banyak dialami oleh teman-teman yang memiliki kisah asmara terutama di kalangan anak SMP SMA dan perkuliahan alias mahasiswa dan Kebetulan sekali saya adalah mahasiswa juga.

Baper adalah sebuah singkatan kata yang kepanjangannya adalah bawa perasaan,  yang biasanya dialami oleh orang-orang di sekitar kita. contohnya temen saya cewek dia punya pacar kemudian putus  entah apa alasannya sehingga mereka memutuskan untuk tidak bersama lagi.  Nah temen saya cewek ini,  masih punya perasaan sama pacar cowoknya yang kebetulan juga sekelas di kampus. Sehingga  setiap ada kegiatan Belajar mengajar di kelas teman saya harus bertemu dengan mantan pacar yang dia sayangi. 

Arti Kata Baper

Karena  belum bisa move on sehingga ketika pelajaran berlangsung dia  bawa perasaan,  contohnya berwajah melas, murung  dan seperti orang tidak berdaya.  saat bergaul pun juga begitu,  ketika kita kumpul dimana disitu ada mantan pacarnya dia seolah-olah mencari perhatian mantannya.  Dan cewek yang sedang baper juga akan menunjukkan kejelasannya kepada teman yang mencoba mendekati mantan  pacarnya. 

Jadi kesimpulannya adalah baper itu bawa perasaan ketika dia bertindak atau mengerjakan sesuatu bersama orang lain. 

Sebenarnya masih banyak contoh-contoh tindakan baper di luar sana yang jelas yang jelas kalau seseorang belum bisa move on dari mantannya dia akan cenderung  melakukan baper ketika bergaul bersama teman dekatnya. 

Beberapa kalimat yang menjelaskan baper yang saya peroleh dari internet dan menurut saya cukup lucu dan menggelitik berikut ini kalimatnya:

"Awalnya biasa saja…. lama-lama baper juga"
"Peduli dibilang caper, nah saat sensitif dibilang baper,  ketika perhatian dibilang modus,  Susah emang punya empati di peradaban yang kebanyakan makan micin"
"Daftar itu semacam perasaan yang datang secara tidak sengaja jika dilanjutkan bisa menimbulkan komplikasi berkelanjutan"

"Baper terjadi pada seseorang yang terlalu sensitif.  misalnya nangis ketika orang bernafas,  karena ingat mantannya pernah bernafas... kayak gitu  baper"

Contoh dialog antara cowok dan cewek baper:
 cowok :  kamu kenapa?
 cewek :  aku nggak papa
 cewek :  aku kenapa-napa Apa kamu peduli?
 cowok :  loh iya kenapa? 
 cewek :  aku nggak papa
 cowok :  ya udah
 cewek :  kamu bisa nggak sih lebih peka
 cowok :  salah lagi


loading...
Blog, Updated at: 06.17.00

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih sudah Berkunjung. Jika Anda Menyukai Artikel Ini Silahkan Menshare Melalui Facebook dan Tweeter.
+ Jika ada gambar atau link yang rusak tolong beritahu saya
+ Jika perlu ada penambahan pada artikel silahkan menambahkan pada kolom komentar, nanti saya update artikelnya
+ Jika Ingin Berkomentar Jangan Spam/ Berpromosi