Cara Menghilangkan Bekas Luka Jahitan Operasi

loading...
Kali ini kita akan membahas tentang penanganan pada luka bekas jahit operasi. Mungkin kita pernah mengalami operasi dan berdampak menjadi bekas pada bagian yang telah di operasi. Dan kali kita akan mengupas secara Ilmiah dan terakurat dengan hasil riset. 

Mungkin dari  diri kita atau teman kerabat terdekat kita pernah merasakan masalah kesehatan atau masalah tubuh lainnya yang wajib untuk menghadapi pembedahan operasi. Contohnya seorang ibu yang ingin melahirkan seorang anak dengan cara pembedahan caesar atau operasi tumor. 

Selanjutnya sesudah tahap melakukan pembedahan atau operasi yang bertujuan untuk penyembuhan dirinya sendiri, dan membutuhkan kulit yang baik tidak bisa tumbuh dengan cepat maka membutuhkan peliharaan yang sungguh-sungguh untuk itu memakan waktu yang cukup lama.

Cara Menghilangkan Luka Bekas Jahitan Operasi

Setelah anda atau kerabat anda melakukan tindakan operasi yang anda harus lakukan yaitu perlu memelihara kebersihan dari kotoran debu atau polusi di sekitar anda dan butuh asupan nutrisi yang cukup tujuannya supaya regenerasi kulit terjadi dengan proses yang baik. 

Saat luka Anda menutupi dan membentuk sebuah bekas luka, anda juga bisa memakai obat menyerupai bekas luka di Apotik yang telah didaftar kan di BPOM. Biasanya obat tersebut berupa Krim atau gel.Biasanya bekas luka yang masih belom lama kemungkinan bisa merasakan perubahan dalam beberapa bulan.

Penggunaan Krim atau gel pada bekas luka memerlukan ketabahan dan melumasi dengan telaten dan memerlukan waktu yang cukup lama tidak dapat instan. Dalam penggunaan krim bekas luka hal yang perlu diperhatikan adalah saat jahitan telah dilepas dan luka tertutup.Anda juga perlu saran masukkna dari dokter atau berkonsultasi pada dokter yang melakukan pembedahan pada diri Anda. 

Sebab yang mengetahui bagaimana bentuk luka, ukuran dan tingkat keparahannya adalah dokter yang menangani Anda, agar dapat penanganannya dapat berjalan dengan kesesuaian.Jika tindakan atau usaha anda belum menemukan jawaban, maka Anda boleh berkonsultasi pada dokter bedah plastik atau spesialis kulit.

Pada zaman modern ini terdapat macam cara dalam penyamaran bekas luka anda, yaitu mikrodermabrasi, dermabrasi, suntukan steroid dan lain lain.

Bekas Operasi juga dapat dilakukan dengan penanganan secara alami atau melalui obat-obat tradisional nah berikut ini kita akan membagikan sedikit pengetahuan yang bermanfaat sebagai berikut:

1. Madu Asli
Madu asli dapat bermanfaat menjadi pelembab Natural. Juga dapat menolong kulit untuk melakukan regenarasi dan mampu menghilangkan bekas operasi . caranya adalah ambilan madu baurkan dengan baking soda ( 1/5 sendok teh madu dengan 1/5 sendok teh baking soda). 

Oleskan pada lokasi luka dan lakukan pemijatan pada luka tersebut secara halus selama 4 sampai 5 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

2. Jus lemon 
Jus lemon memuat alpha Hydroxy acid (AHA) yang mempunyai manfaat untuk meregenerasikan kulit agar bisa menolong atau menukar sel-sel kulit yang mati dan rusak karena operasi dengan sel-sel kulit yang baru serta menolong dalam keadaan yang semula sedia kalanya. 

Selain itu, jus lemon sama bermanfaat dalam Perantara pelepasan kulit ringan yang membuat proses regenerasi dan memusnahkan bekas luka. Cara penggunaannya yaitu carilah bola kopas yang streril untuk implementasi jus lemon pada kulit bekas operasi sesudah kulit dicuci bersih. 

Biarkan  dalam 10 menit, setelah itu Cuci kulit dengan air pada keran yang bersih. Dalam memakai jus lemon bebaskan paparan langsung dari sinar ultraviolet sebab bisa menghasilkan kulit sensitif. Saat kulit mengalami sakit, memerah atau perih. Hentikan penggunaanya dalam waktu beberapa hari. 

3. Jus bawang merah 
Jus bawang mempunyai sifat sebagai anti –Inflamasi, mempengaruhi produksi kolagen kulit yang menimbulkan berperannya sebagai pengisi atau filler. Kandungan yang dimiliki oleh bawang merah sangat luar biasa sehingga Perusahaan menjual jel bawang merah di Apotik agar tujuannya dapat menghilangkan bekas luka secara tepat. 

Jus bawang ini membutuhkan waktu yang cukup  lama dalam proses pemulihannya bahkan sampai berbulan-bulan untuk menghasilkan efek yang signifikan perlu ketabahan dalam memakainya.

4. Jel lidah buaya 
Jel lidah buaya juga mempunyai manfat yang bagus dalam menawarkan regenarsi sel kulit. Selain itu bisa mengantarkan efek menenangkan saat dilumasi pada kulit, sebab dapat mengurangi inflamasi dan pembesaran pada operasi. 

Gel lidah buaya terdapat di jual komersial di apotik dalam bentuk salep, gel dan lotion.Namun cara yang paling bagus yaitu memakainya saat situasi mentah dan belum di proses.Metode untuk menghilangkan bekas operasi dengan lidah buaya ini tidak sulit, hanya perlu dengan cara 

mematahkan kulit lidah buaya sehingga gel atau lendir akan keluar dan oleskan pada bekas luka setidaknya 2-3 kali dalam satu hari.

5. Kunyit, Jus Lemon dan Yogurt carilah mangkuk kecil dan bubuhkan 5 sampai 6 tetes jus lemon, 1 sdt yoghurt dan ½ sdt kunyit. Satukan bahan lembut dan oleskan pada bekas luka selama kurang lebih 11 menit. Lalu cobalah anda nikmati perbedaan yang mendalam dalam kurung waktu . 

Berikut ini adalah pembahasan mengenani penanganan dalam menghilangkan bekas pada luka operasi. Baik secara alami maupun secara modern, semoga pembahasan ini membantu anda yang mengalami atau kerabat anda.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Menghilangkan Bekas Luka Jahitan Operasi"

Posting Komentar

Terimakasih sudah Berkunjung. Jika Anda Menyukai Artikel Ini Silahkan Menshare Melalui Facebook dan Tweeter.
+ Jika ada gambar atau link yang rusak tolong beritahu saya
+ Jika perlu ada penambahan pada artikel silahkan menambahkan pada kolom komentar, nanti saya update artikelnya
+ Jika Ingin Berkomentar Jangan Spam/ Berpromosi