Tips Ampuh Agar Luka Jahitan Cepat Kering

Berbicara mengenai luka jahit yang dilakukan setelah operasi hampir setiap kota atau penduduk masyarakat pasti pernah mempunyai kasus demikian, memang pada dasarnya luka jahit memerlukan waktu tertentu agar dapat sembuh dengan sempurna, mari kita bahas cara tips agar luka jahitan cepat kering, Time yang diperlukan untuk memulihkan tergantung pada bagian dimana luka jahitan tersebut dikerjakan.

Dalam kurung waktu hitungan minggu luka jahit biasanya akan mengalami sembuh secara sempurna,Kista bartholin biasanya dapat pulih selama kurung waktu 2-4 minggu. Tetapi pemulihan ini pun banyak tergantung pada situasi kesehatan seseorang termasuk makanan yang baik dikonsumsi dan seteril pada kebersihan luka tersebut.

Luka Jahitan Cepet Kering

Saat bekas jahitan itu merasakan infeksi dengan tanda-tanda seperti adanya nanah pada daerah luka bekas jahitan, demam dan benjolan atau bengkak. Perlu saran dokter untuk pengecekan yang lebih lanjut.Saat mau memanfaatkan krim bekas luka jahitan. 

Anda bisa memperolehnya di macam apotik dengan beberapa jenis merk yang telah disediakan dan tentu tergantung kulit anda. Namun saat luka yang anda alami sulit untuk memulihkan setidaknya dicari alasanya penyebabnya seperti penyakit diabetes agar tujuanya dapat mengsuport bekas luka jahit dapat di tangani dengan baik. 

Anda bisa mengerjakan Tips Ampuh Agar Luka Jahitan Cepet Kering sebagai berikut:

1. Jangan biarkan bekas jahitan tersebut tersentuh oleh air apapun yang menyebabkan luka tersebut sulis untuk kering.

2. Jangan biarkan orang lain atau bahkan diri anda sendiri untuk memencet atau menyentuh dan memegang luka yang abis di jahit karena akan mempelama dalam proses penyembuhannya.

3. Makanlah makanan yang bergizi dan minumlah air putih secukupnya minimal 2 liter sehari dan nutrisi yang baik juga diperlukan dalam hal ini.

4. Ikutilah saran dokter dan konsumsilah resep obat yang telah diberikan oleh dokter yang menangani anda.

5. Supaya luka jahitan dapat kering secara secapat maka anda perlu sekali rajin mengecek guna membersihkan luka dan menukar perban agar dapat menjauhi serangan infeksi.



Dan berikut ini makanan yang sangat penting untuk dikonsumsi untuk mempercepat proses mengeringkan pada luka jahit sebagai berikut:

1. Produk susu rendah lemak dan kacang panjang memiliki asal nutrisi yang amat limpah akan asam amino. Disamping itu protein bisa menambah daya tahan tubuh melawan infeksi dan penyakit yang bisa memperlama pemulihan. ayam, putih telur dan ikan sangat baik untuk dikonsumsi karena kaya akan protein yang tinggi guna mencapai keringnya luka. 

Jadi jangan kaget jika sesudah operasi dokter sering menyarankan Anda untuk memakan banyak putih telur agar luka tersebut dapat kering. Asam amino selanjutnya anda dapat mencarinya di daging yang tanpa lemak.

2. Kacang hijau juga turut memberikan kontribusi yang baik untuk proses mempercepat luka menjadi baik dan pulih dan menunjang dalam proses penyembuhannya. Asam amino pada kacang hijau sangat dibutuhkan dalam melakukan pemulihan pada luka, karena dapat membuat sel sel di dalam tubuh anda diperbaiki.

3. Paprika merah, jeruk, lemon dan berries, kiwi, mangga, papaya, sayuran hijau, brokoli dan tomat adalah yang kaya vitamin C. Vitamin C merupakan antioksidan yang sangat baik bagi tubuh untuk mencegah penyakit. Vitamin C juga menolong melindungi jaringan dari radikal yang diluar sana, serta penting untuk menyembuhkan dan mempercepet luka menjadi kering.jeruk, lemon dan berries, kiwi, mangga, papaya, sayuran hijau, brokoli, tomat 

4. Nasi merah, roti gandum, dan sup barley kaya karbohidrat. Karbohidrat juga perlu di konsumsi tujuannya agar dapat menambah energy yang diperlukan dalam tubuh, Karena karbohidrat dapat menambah sistem daya tahan tubuh seperti whole grains yang kaya akan nutrisi. Disamping itu terdapat serat yang berperan untuk melakukan preventif untuk tidak memperparah keadaan pada luka jahit.

5. Daging kerang dan hati yang memiliki Zat besi sangat baik untuk menyatukan hemoglobin. Karena hemoglobin adalah senyawa pada sel darah merah yang berguna untuk mengantarkan oksigen ke jaringan, sehingga hal ini sangat menguntungkan untuk proses luka jahit.

Tanpa adanya Oksigen sangat sulit untuk melakukan pengeringan pada luka jahit, maka oksigen sangat diperlukan dalam metabolism sel dan proses penyembuhan luka jahit. Demikianlah hasil pembahasan kita kali ini semoga dapat bermanfaat dan memberikan kontribusi pada masalah yang anda alami.
loading...
Blog, Updated at: 23.37.00

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih sudah Berkunjung. Jika Anda Menyukai Artikel Ini Silahkan Menshare Melalui Facebook dan Tweeter.
+ Jika ada gambar atau link yang rusak tolong beritahu saya
+ Jika perlu ada penambahan pada artikel silahkan menambahkan pada kolom komentar, nanti saya update artikelnya
+ Jika Ingin Berkomentar Jangan Spam/ Berpromosi