Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nyobain Jahe Sebagai Obat Batuk Berdahak Alami

Jahe terkenal dengan berbagai manfaat salah satunya untuk mengatasi batuk berdahak. Nah ceritanya kemaren saya mencoba ramuan jahe ini untuk mengatasi batuk berdahak yang saya alami beberapa hari ini. Waah  ternyata jahe saat diminum rasanya ketirrr banget.


Ramuan jahe untuk batuk berdahak
Jahe


emang cara menyajikan jahe untuk batuk bagaimana mas? Caranya diparut kemudian peras airnya lalu diminum, adapun takarannya hanya sat sendok makan. Adapun rasanya bagaimana mas? Behh jangan ditanya, ekspresi wajah gak karuan saat meminum ramuan jahe ini.

Hasilnya?

Ya alhamdulillah tenggorokan serasa panas dan batuk serasa reda untuk saat itu. Kalau menurut saya sih lumayan meringankan gatal di tenggorokan serta hidung yang tersumbat. Tapi buat sahabat yang tidak tahan jamu kangan coba-coba ya, takutnya malah semaput hahaha. Jika ingin tetap mencobanya bisa mengurangi takaran yaitu satu sendok teh saja.

Apakah minumnya cukup sekali mas?
Saya memperaktekkannya hanya sekali dan tidak langsung sembuh, sahabat bisa mencobanya beberapa kali, yaitu pagi dan sore hari atau sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Agak enteng sih badan setelah minum ramuan jahe karena tenggorokan dan hidung menjadi enteng.

Owh iya saya juga membagikan video di channel youtube saya tetang pengalaman saya menggunakan jahe ini untuk mengatasi batuk berdahak.