Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Soda Gembira Atau Susu Soda


Kesempatan hari ini saya akan berbagi Cara Membuat Soda Gembira Atau Susu Soda saya dapat resep ini dari pengalaman saya kerja di kedai assalamualaikum. Sebelumnya saya penasaran apa sih soda gembira itu? waktu itu saya masih duduk di bangku sekolah SMK dan guru saya bercerita tentang minuman itu, penasaran kayak mana ya bentuk dan rasanya kok banyak orang yang menyukai soda gembira sebagai minuman penyegar saat usai bekerja.

Cara Membuat segelas soda gembira


Singkat cerita saya sudah lulus dan bekerja sambil kuliah di daerah malang, alhamdulillah saya bisa belajar beberapa resep minuman di tempat saya bekerja, insy@ akan saya sharingkan semua yang saya dapatkan dari tempat saya bekerja. So ikut terus ya updatannya. Baik kita langsung pada cara pembuatannya :

Cara Membuat Segelas Es Susu Soda Gembira

Bahan-bahan yang di butuhkan :
  1. Susu kaleng atau kental secukupnya
  2. Es batu secukupnya
  3. Sirup Berwarna Merah (jika tidak punya kita bisa bikin, nanti saya jelaskan)
  4. Soda (bisa fanta atau F&N)
Alat yang di butuhkan :
  • Gelas berukuran besar (bisa plastik atau kaca)
  • Sendok 
  • Pisau atau balok kayu
Cara membuatnya : 
Tuangkan susu kedalam gelas hingga seperempat gelas (ini bisa sesuai selera, tapi yang enak jika susunya 1/4 menurut percobaan saya), kemudian tungkan 2-3 sendok sirup setelah itu es batu di masukkan dalam gelas dan tuangkan soda (menuangnya perlahan-lahan agar tidak tumpah) kedalam gelas aduk-aduk agar homogen, guanakan sedotan yang diameternya cuku besar agar lebih nikmat minunya.

Cara Membuat Sirup Merah Untuk Soda Gembira

Jika ingin buat untuk uji coba sebaiknya menggunakan gula dengan takaran 1/4 kg , air dan pewarna merah makanan atau fanili. cara buatnya gula di panaskan dengan menggunakan panci dan campurkan air sedikit saja agar gula dapat menjadi encer (perbandingan air dan gula 1:4) setelah mendidih dan encer adonan ditambahkan fanili atau pewarna merah makanan. Tiriskan dan selesai deh. 

Baca Juga Ya
Resep Es Mega Mendung
Cara Membuat Es Buah Bening Segar
Cara Membuat Minuman Es Jeruk Nipis
Cara Membuat Es Lemon Squash
Cara Membuat Es Lemon Tea
Cara Membuat Es Jeruk Segar
Cara membuat Es Teh Manis
Cara Membuat Es Kopyor 

Demikian Cara Membuat Soda Gembira Atau Susu Sodasemoga bermanfaat dan terimakasih sudah membaca, sampai jumpa di lain kesempatan.