Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Ayam Bakar Padang Enak Dan Cara Memasaknya - Resep Masakan


Resep ayam bakar padang enak serta cara memasaknya Sesuai janji saya, kalai ini kita akan mempelajari satu masakan dari padang yaitu ayam bakar padang enak dan istimewa. Masakan padang terkenal enak dan banyak yang menyuklainya, buktinya dimana-mana ada warung padang juga selalu ramai di kunjungi oleh para pelanggan.

Resep Masakan Ayam Bakar Padang Istimewa


Jadi luangkan waktu anda sejenak untuk membaca artikel ini dan belajar cara memasak ayam bakar padang yang enak. Jika anda berhasil membuatnya maka keahlian anda dalam memasak akan bertambah dan semakin jago dalam menghidangkan makanan, siapa tahu nanti bisa buka warung makan.

Resep Cara Membuat Ayam Bakar Padang 

Lankah pertama yang harus di tempuh untuk membuat menu spesial ini adalah meniapkan bahan-bahan utama terlebih dahulu, simak berikut ini :
1. Se ekor ayam yang kemudian di potong-potong sesuai dengan selera anda
2. Air perasan jeruk nipis
3. Bwang putih sebanyak empat siung dan 5 siuang bawang merah (di iris tipis sumuanya)
4. Santan encer 600ml (sebotol minuman mineral ukuran sedang)
5. Santan yang kental 200 ml
6. Asam kandis secukupnya
7. Garam dapur sesuai selera
8. Minyak goreng untuk menumis secukupnya

Itu tadi bahan utamnya, sekarang bahan-bahan untuk membuat bumbu spesial ayam bakar padang sebagai berikut :

  • 5 buah caberawit atau selera anda
  • 5 buah cabe besar atau terserah anda
  • 5 kemiri yang telah di sangrai
  • Seukuran ibu jari jahe dan di memarkan 
  • 2 cm kunyit yang sudah di bakar
  • Merica bubuk secukupnya



Sekarang pada proses Cara Memasak Ayam bakar Padang enak dan istimewa, simak langkah - langkah di bawah ini :

1. Aya yang sudah di potong di cuci hingga bersih kemudain buluri dengan perasan jeruk nipis berserta garam. Diamkan daging ayam hingga air jeruk nipis dan garam meresap kedalmnya (15-30 menit).
2. Sambil menunggu perepan daging kita meracik bumbu dulu yaitu dengan cara menumis bawang putih, bawang merah dan  sereh yang telah di haluskan hingga tercium aroma sedapnya.
3. Selanjutnya ayam bakar di masukkan kedalam wajan berserta bumbu yang tadi telah kita tumis, kemudian masukkan santan encer, garam, gula, dan asam yang telah anda sediakan. Biarkan hingga santan encer mendidih.
4. Baru kemudian santan yang kental di campurkan dan masak hingga ayam matang.
5. Sampai disini prses sudah hampir selesai, sekarang anda hanya tingal memanggang ayam yang sudah kita masak tadi bersama bumbu.

Nah setelah memanggang anda bisa mensajikannya dengan bumbu yang masih tersisa atau juga bisa dengan menggunakan kecap manis. Bagaimana mudahkan Resep ayam bakar padang enak dan Cara memasaknya. Terimakasih sudah berkunjung Lihat juga : Resep Ayam Bakar Kecap Pedas Manis Super Spesial. Sampai jumpa di resep masakan yang lainnya.