Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buah-Buahan Untuk Kesehatan Mata Yang Normal Dan Minus

Benarkah buah untuk menjaga kesehatan mata? Dari pertanyaan ini terbesit di pikiran untuk mencari pembuktian tentang hal ini dan mencari informasi lebih lanjut mengenai buah. Sebagai manusia yang mensyukuri anugrah mata, maka sudah sepantasnya selalu menjaga dan marawat mata dengan cara mengkonsumsi nutrisi dan gizi yang di butuhkan oleh mata. Salah satunya adalah vitamin A yang juga banyak terkandung pada buah-buahan. Baca Juga : Tips Bagaimana Menjaga Kesehatan Mata

Buah-buahan untuk kesehatan mata


Selain dengan mengkonsumsi buah, kalau ingin mata tetap sehat dan segar maka juga harus di perhatikan pola gaya hidup seperti istirahat yang cukup, menjaga mata untuk tidak membaca terlalu dekat dan di tempat gelap, serta saat melihat monitor jaga jarak idel yaitu minimal  50-100 cm. Berikut ini beberapa buah yang di percaya baik untuk menjaga kesehatan mata.

Buah Yang Baik Untuk Mata Mengandung Banyak Vitamin A

1. Buah Kiwi 

Buah yang khas berasal dari negara tetangga kanguru ini memang jarang dan mungkin tidak ada pohonnya di indonesia. Buah yang memiliki banyak vitamin C juga terkandung banyak pro vitamin A yang nantinya akan di rubah oleh enzim yang ada di tubuh kita menjadi vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata.

2. Buah Tomat

Buah yang satu ini sangat familiar di sekitar kita, tomat merupakan buah yang mengandung vitamin A yang bagus untuk mata, cara mengkonsumsinya bisa langsung dimakan seperti buah biasa, juga bisa di jadikan Jus atau di buat sambal tomat.

3. Buah Markisa 

Anda tahu kan buah ini? memang buah ini rasanya kadang kecut tapi manfaatnya sama dengan buah kiwi di atas. Hal yang berbeda dengan buah ini adalah kandungan buah ini yang kaya dengan antioksidan yang menetralisir racun atau benda asing yang merugikan tubuh. Sehingga mata juga terhindar dari beberapa penyakit.

4. Buah Stroberi

Buah berwarna merah mungil dan lucu ini merupakan buah yang mengandung nutrisi yang di gunakan penelitian untuk mengencangkan otot mata yang di suponsori oleh eye institute yang ternyata mampu menjaga kesehatan pembuluh darah di mata.

5. Buah Alpukat

Banyak orang yang menyukai buah in, selain harganya cukup mahal menurut saya, tetapi manfaatnya sangat banyak. Tidak hanya kaya vitamin A saja tetapi juga mengandung banyak vitamin E yang berfungsi untuk mencegah penuaan dini. dengan mengkonsumsi buah alpukat maka anda akan selalu terjaga kesehatan mata dan baik untuk kulit anda. Kandungan nutrisi alpukat juga bagus untuk orang yang mengalami mata normal dan minus.

6. Buah Pisang

Siapa yang tidak kenal dengan buah lonjung berwarna kuning ini, pisang merupakan buah yang kaya dengan berbagaimacam vitamin di dalamnya termasuk vitamin A, B dan C. Mengkonsumsinya tinggal dimakan saja karena rasanya enak.

7. Buah Mangga

Sama halnya dengan buah pisang, buah musiman ini sangat enak dan manis juga mengandung berbagai vitamin seperti A, B, C dan E yang kesemuanya baik untuk kesehatan tubuh. Vitamin A juga di butuhkan oleh mata.

Mengkonsumsi buah merupakan salah satu upaya menjaga kesehatan mata dan tubuh, jadi sangat banyak manfaatnya termasuk memperlancar saluran pencernaan. Demikian pebhasan Daftar Buah-buahan Untuk Kesehatan Mata Yang Normal dan Minus semoga bermnfaat, jika anda kekurang informasi atau pertanyaan silahkan melalui komentar ya. Salam senyum :-)
Sumber Image : ummi-online.com