Gejala Usus Buntu Ringan

Posted By Abdul Muiz on Kamis, 05 Februari 2015 | 15.20.00

Gejala Sakit Usus Buntu Ringan - Radang usus buntu bukanlah sakit yang sepele yang dapat di tunda-tunda penanganannya, jika sampai terlambat mendapatkan pertolongan penderita bisa terancam nyawanya. Kisah nyata dari teman saya bahwa ia memiliki teman yang menderita usus buntu namun ia enggan memeriksakan diri karena tidak ingin merepotkan orang tuanya hingga rasa sakit sudah tidak tertahankan lagi. Akhirnya teman saya ini di bawa kerumah sakit dalam keadaan sudah parah, usus buntu yang di deritanya sudah di fase akhir sehingga dokterpun mengatakan jika di oprasipun tingkat keselamatannya 50% akan percuma, sehingga dia meninggal dunia melalui usus buntu yang telah di deritanya.

Gejala Usus Buntu Ringan


Begitulah singkat cerita dari pengalaman nyata dari teman saya. Nah apakah anda juga ingin mengalami hal yang seperti itu ? Saya yakin anda semua tidak ingin mengalami hal yang demikian, anda sudah benar dan cerdas ingin mengetahui gejala usus buntu dan mampir di blog sederhana ini untuk mengerti gejalanya sehingga dapat mengantisipasi terjadinya kefatalan karena keterlambatan memberikan pertolongan. Kunjungi dan baca juga : Pencegahan usus buntu dan Penyebab Usus Buntu 

Penyebab usus buntu bisa karena beberapa hal, namun yang umum adalah karena makanan yang di konsumsi tidak dapat di cerna dan membuntu saluran usus, sehingga cairan pada usus tersumbat dan mengakibatkan penumpukan cairan yang menjadi media baik untuk tumbuhnya bakteri. Ada kalanya karena lambung tidak kuat menahan bendungan cairan mengakibatkan bocornya cairan dari lambung dan menginfeksi area perut, ini adalah fase berbahaya.

Beberapa Tanda / Gejala Usus Buntu Fase Ringan 

  1. Perut terasa sakit pada bagian bawah pusar, biasanya pada saat awal di sertai purut terasa tidak enak dan kadang badan terasa demam seperti biasanya. Jadi sakit yang di alami seperti seolah-olah sakit perut biasa, jika anda terkena maag akan di kira maagnya kambuh. 
  2. Setelah hari kedua rasa sakit tak kunjung hilang, malah terasa tambah nyilu dan tidak bisa buang air besar. Ketika mengalami seperti ini , coba berikan tekanan dengan menggunakana telapak tangan pada bagian bawah perut sebelah kanan menggunakan telapak tangan, jika terasa sakit kemungkinan besar adalah usus buntu.
  3. Saat gejala ke satu dan kedua telah di alami oleh penderita, lihat kondisi pasien apakah semakin memberuk di bandingkan hari sebelumnya. Jika ia maka segera bawa kerumah sakit untuk di periksa lebih lanjut karena kemungkinan besar adalah usus buntu.
Berdasarkan pengalaman pribadi kakak kandung dan saya sendiri yang menyaksikan sejak gejala awal sampai hari ketiga kurang lebih seperti yang saya sampaikan pada poin 1 hingga 3. Jadi kesimpulannya kenali lebih awal gejala usus bantu ringan dengan penyakit lainnya seperti maag dan gangguan pencernaan lainnya. Semakin cepat semakin baik dari pada terlambat karena kemungkinan selamat saat di oprasi tergantung dari fase saat di berikan pertolongan. 

Saya keluarga dan orang-orang di sekitar anda dengan segera membrikan pertolongan pada mereka yang mengalami gejala usus buntu yang telah saya sampaikan di atas semoga dapat bermanfaat dan salam senyum :-)
Blog, Updated at: 15.20.00

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih sudah Berkunjung. Jika Anda Menyukai Artikel Ini Silahkan Menshare Melalui Facebook dan Tweeter.
+ Jika ada gambar atau link yang rusak tolong beritahu saya
+ Jika perlu ada penambahan pada artikel silahkan menambahkan pada kolom komentar, nanti saya update artikelnya
+ Jika Ingin Berkomentar Jangan Spam/ Berpromosi

loading...