Cara Menghilangkan Kutil Dengan Mudah Menggunakan Bawang Putih

Apakah Anda perna mengalami kutilan pada kulit? Jika iya, saya sendiri juga pernah mengalaminya dan kutil itu sangat menggangu. Kutil itu sebenarnya apa sih? beberapa artikel kesehatan mengatakan kalau kutil itu adalah salah satu jenis dari kangker kulit yang jinak. 

Apa penyebabnya? Saya sendiri tidak tau secara pasti, tapi banyak orang di kampung saya bilang kalau kutil itu karena kulit kita terkena darah ayam kemudian tumbuhlah kutil. Padahal sebenarnya tidak juga, buktinya orang yang sering menyembelih ayam potong sering terkena darah ayam tidak terkena kutil. 

Pada kasus yang di alami oleh beberapa teman, bahkan guru saya sendiri juga mengalami kutil, dan mirisnya karena kutil di biarkan terus sehingga ukuranya sangat besar (seperti kelereng bahkan bisa menjadi lebih besar lagi) kalau udah besar akan sulit di buangnya.

Beberapa orang lebih memilih untuk pergi kedokter kulit untuk menghilangkannya dan ada juga yang memotong atau mengiris kutil kemudian kutil tetap tumbuh dan membesar lagi setelah di hilangkan. 

Menghilangkan Kutil

Karena adanya pengalaman diri sendiri dan teman saya membuat saya ingin meneliti dan mensurvey macam-macam cara menghilangkan kutil dan bagaimana respon kutil setelah di hilangkan. Ternyata cukup bervareasi cara menghilangkan kutil dari hasil survey yang saya peroleh. Artikel terkait : Obat menghilangkan tahi lalat secara alami

Berikut ini beberapa cara meghilangkan kutil :

1. Memotong Kutil Kemudian di Olesi Air Aki atau Accu
Cara ini umum di lakukan oleh banyak orang di desa dan cukup efektif dalam menghilangka kutil, kakek saya juga menyarankan hal ini. Membayangkan saja saya sudah merasa perih dan mengerikan apa lagi di olesi air aki.

Kalau Anda tetap ngotot ingin menggunakan cara ini, tekniknya cukup simpel kok. Pertama ambillah silet atau benda tajam kemudian potong kutilnya hingga kulit menjadi rata, pastinya hal ini akan cukup banyak mengeluarkan darah tapi jangan khawati karena bukanlah hal yang berbahaya.

Setelah kutil terpotong segeralah mengolesi luka dengan kapas yang telah di basahi dengn air aki. Ingat air aki cukup keras jadi setelah tangan memegang air aki segerlah cuci tangan hingga bersih agar tidak gatal.

Apa bila darah terus mengalir cukup deras maka segerlah untuk memampatkannya dengan menggunakan kapas atau kain yang bersih hingga darah tidak mengalir lagi.

2. Menggunakan Duri Jeruk dan Diterjen
Teknik ini saya dapatkan dari teman sekelas saya di kampus. Waktu saya curhat mengenai kutil yang saya alami dia memberikan saran ini. Bagaimana caranya ? Oke berikut ini langkah-langkah yang saya terima dari penjelasan teman saya:

Pertama ambillah duri jeruk setidaknya sepuluh buah yang bersih, selanjutnya tusukkan duri ke kutil dari semua sisi sehingga tusukan membentuk lingkaran, selanjutnya potong sisa duri. Langkah berikutnya yaitu dengan menaburi kutil dengan di terjen dan biarkan hingga beberapa hari.

Apa bila di terjen telah hilang karena mandi atau kegiatan yang lain maka bisa di tambahkan kembali di terjen pada daerah kutil yang di tusuk dengan duri tadi. Kata teman saya sih setelah seminggu kemudian baru hilang, berdasarkan pengalamannya kutilnya tidak tumbuh lagi.

Namun, cara ini tidak pernah saya peraktekkan sebab pertama saya ngerasa sangat ngeri di tusuk duri hingga seminggu, yang kedua harus menggunakan diterjen dan saya khawatir tubuh saya mnyerap bahan kimia diterjen melalui luka akibat tusukan duri. (Cara ini benar-benar tidak saya sarankan)

3. Memakai Bawang Putih Kutil Saya Hilang
Karena semua cara diatas menurut saya terlalu ribet dan sangat menyakitkan apa lagi harus pake air aki dan di terjen akhirnya saya browsing di internet mencari cara bagaimana menghilangkan kutil dengan mudah alami dan akhirnya saya menemukan informasi yang cukup menerik perhatian saya, yaitu salah satunya adalah menggunakan bawang putih.

Selain cukup simpel caranya bahannya juga mudah kita jumpai karena sering di gunakan sebagai bumbu dapur. Gimana caranya mazmuiz menghilangkan kutil dengan bawang putih? Iya akan saya bagikan caranya. Awal saya menggunakan bawang putih untuk menghilangkan kutil mengikuti artikel di internet yang saya baca caranya seperti ini :

Pertama iris bawang putih hingga keluar getahnya, selanjutnya oleskan pada kutil hingga terasa panas selama beberapa hari hingga kutil terlepas sendiri. Kalau saya sih praktekknya digosok-gosok jadi tidak hanya di oleskan saja  dan cara ini telah saya lakukan beberapa kali.

Ternyata hasilnya mengecewakan, kutil tidak kunjung juga hilang, akhirnya saya berfikir dalam hati saya, apa mungkin kutil bisa copot sendiri hanya dengan di gosok dengan bawang putih? Saya rasa sih kurang masuk akal sebab kutil itu kanker kulit yang cukup membandel.

Bisa jadi cara ini berhasil tapi berdasarkan pengalaman pribadi gagal. Saya tidak menyerah sampai disini saja dan akhinya saya berfikir lagi. " Mungkin bawang putih efektif untuk menghilangkan kutil apa bila sel kangkernya berkontak langsung dengan getah bawang putih" Saya pun mencoba ide ini dan ternyata hasilnya Work berhasil membunuh sel kanker kutil.

Berapa lama? kayaknya selama semiggu itu sudah sembuh dari kutil, Sakit ga? ya lumayan lah dari pada cara satu dan dua di atas, selain itu sakitnya ga lama-lama karena prosesnya hanya butuh 5- 10 menit. Caranya bagaiamana? berikut ini cara yang saya lakukan :

Awalnya persiapkan bawang putih sebesar satu ruas jari telunjuk atau sekitar satu siung, selanjutnya pemotong kuku atau alat yang dapat memotong kutil (saya waktu itu pakai pemotong kuku) dan yang terkahir pisau kecil untuk mengiris bawang putih.

Langkah-langkahnya : potong terlebih dahulu bawang putih boleh lurus atau miring pokonya hingga mendapatkan sisi yang rata, agar getahnya mudah keluar maka permukaan irisan bawang putih di caca sedikit menggunakan pisau.

Langkah kedua iris atau potong kutil dengan cara apapun yang menurut Anda nyaman setelah itu langsung gosokkan getah bawang putih ke bagian kulit yang terluka (kutil) agar darah tidak keluar. Gosokkan hinggga sekitar 5 menit atau hingga darah tidak mengalir dari luka.

Biasanya apa bila kita memotong kutil darah akan keluar cukup banyak, Jadi jangan kaget ya karena hal ini biasa terjadi. Menggosokkan getah bawang putih pada luka kutil juga akan terasa sedikit perih dan agak panas.

(Jual Obat Penghilang Kutil Tanpa Sakit)

Bawang putih ini berfungsi untuk membunuh sel tumor penyebab kutil sampe ke akarnya sehingga kutil tidak tumbuh lagi, selain itu juga bawang putih berguna sebagai antiseptik pada luka bekas kutil.. Owh ya kalau pengalaman saya tidak sampe sehari luka akan segera kering dan setelah seminggu bekas luka akan mengelupas bersama sel kutil yang mati.

Apakah ada bekas lukanya? Pengalaman saya tidak ada, dan kebetulan kulit yang terkena kutil ada di jari telunjuk sebelah kiri kalau tidak salah ( saya lupa di kanan atau di kiri karena bekasanya sudah tidak ada dan kejadian ini sekitar 3 bulan yang lalu).

Adakah Cara Lain?
Pastinya ada, Namun cara yang nomor 3 ini pengalaman saya pribadi. Salah satu langkah lain untuk menghilangkan kutil adalah dengan datang ke klinik kulit atau dokter kulit untuk berkonsultasi. Katanya sih kalau ke dokter juga ujung-ujungnya di iris (pengangkatan sel kutil), entahlah saya juga tidak tau pasti, Apa bila Anda ingin mencobanyak silahkan.

Demikian pengalaman saya cara menghilangkan kutil menggunakan bawang putih semoga bermanfaat dan dapat membantu teman-teman pembaca yang mengalami kutil. Oke selamat mencoba di rumah ya.
loading...
Blog, Updated at: 00.01.00