Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pilih laptop gaming Or PC Gaming? Kelebihan dan Kekurangan Plus Rekomendasi


Pilih laptop gaming Or PC Gaming?  Anda pecinta game? dan bingung mau beli yang mana di antara laptop dan Komputer PC. Saya menemukan sebuah pertanyaan ini dari yahoo tanya jawab dan saya tertarik untuk merangkumkannya dalam artikle ini sebagai reffrensi untuk teman-teman yang sedang galau memilih di antar dua pilihan di atas. Jangan khawatir sebentar lagi insy@ kebingungan anda akan terjawab.

Pilih laptop gaming Or PC Gaming?  Kelebihan dan Kekurangan
Komputer PC gaming atau Laptop


Siapasih yang tidak suka game? Hampir semua orang menyukai game, dari yang muda hingga yang manula baik di dunia nyata maupun di dunia eletronik seperti komputer. Semakin pesatnya perkembangan teknologi informasi (TI) membuat perkembangan dunia game semakin modern pula. Saat ini ribuan game yang telah di ciptakana untuk menghibur para pecinta game dengan efek animasi 3D dan kerumitan dalam menyelesiakan misi dalam permainan. Semakin tinggi efek dan resolusi pada game maka perangkat yang digunakan di tuntut untuk membuhi spesifikasi dari game tersebut ini tujuannya agar saat bermain perangkat yang kita gunakan tidak mengalam gangguan saat memainkannya. 

Namun saat ini telah banyak perangkat yang telah memenuh persyaratan spesifikasi game canggih. Pasa umumnya yang perangkat yang digunakan untuk main game adalah Laptop dan komputer PC, yang menjadi pertanyaan mana yang lebih baik di antara keduanya? Sebenarnaya masing-masing ada kelebihan dan kekurangannya. Berikut ini saya rangkumkan untuk anda:

Pilih Laptop Gaming atau Komputer PC Gaming Ya?

Seperti saya katakan di atas bahwa setiap perangkat memiliki keutamaan dan kelemahan yang berbeda. 

1. Kelebihan dan Kelemahan Komputer PC Gaming Untuk Main Game
  • PC Gaming budgetnya lebih murah dari pada Laptop jika di bandingkan kemampuan speknya. Laptop badgetnya bisa sampai 2x lipatnya untuk menyamai PC
  • Perkembangan Spec Game terus berkembang, PC mudah mengupgrade jika di rasa kemampuannya kurang.
  • Harga lebih murah
  • Sistem pendingin lebih baik sehingga membuat perangkat ini lebih tahan lama dan awet.
  • Permaiana lebih puas
  • Tidak bisa di bawa kemana0mana (tidak fleksibel)
2. Kelebihan Laptop Gaming
  • Mudah untuk di bawa kemana-mana
  • Lebih hemat daya listrik
  • Harganya lebih mahal 
  • Tidak tahan panas sehingga memakianya sebentar-sebentar
  • Kalau Battrey habis harus di cas dulu 
  • Main game tidak puas 
Banyak yang nyaranin kalau untuk bermain game atau desain grafis lebih baik menggunakan PC gaming. Karena pada umumnya laptop di gunakan untuk kuliah dan bekerja yang bisa kita bawa kemana-mana. Contoh pertimabangannya sob: Jika kita punya budget 6 jta di belikan laptop gaming udah dapet spec yang sudah cukup bagus, tetapi jika kita belikan untuk merakit komputer PC gaming sobat dapat spek yang luarbiasa bagus. Saran saya sobat ke toko komputer yang sudah terpercaya agar dapat pelayanan yang memuaskan.
Baca juga : Rekomendasi Laptop Untuk Editing Foto Photoshop

Kesimpulannya jika keperluan utamanya untuk bermain game rekomendasi saya sebaiknya badget yang tersedia dibelikan PC gaming karena lebih awet, spec lebih tinggi, lebih murah, lebih memuaskan dan dapat di upgrade jika dirasa kurang. 

Demikian yang bisa saya sampaikan mengenaia Pilih laptop gaming Or PC Gaming?  Kelebihan dan Kekurangan Plus Rekomendasi semoga bisa bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.