Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Liburan Lebaran, Tahun Baru Dan Traveling


Tips Meninggalkan Rumah Dengan Aman Ketika Berlibur Lebaran, Tahun Baru Dan Traveling - Pagi ini saya kerumah teman saya untuk mengerjakan tugas laporan praktikum aplikom, saat asik mengerjakan teman saya izin untuk ke kamar mandi dan saya tidak sengaja melihat koran di atas meja, saya jadi tertarik untuk melihat ada berita apa saja disana. Halam-demi halaman saya buka dan hampir tidak ada halam yang menarik, tapi ketika saya perhatikan lebih jeli ada sebuah judul yang menarik untuk di baca yang berjudul kurang lebih seperti ini" Tips Agar Rumah Aman Saat Di Tinggal Liburan Tahun Baru", yang memberikan tips ini adalah salah seorang polisi menurut saya, karena foto yang ada di halam itu berpakaian seperti polisi. Okey kita langsung pada tipsnya.

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Liburan
Kunci doubel Rumah Anda Agar Aman


Maraknya pencurian rumah saat di tinggalkan oleh sang pemilik sudah menjad hal yang sering di dengar oleh kita, baik di siarkan melalui berita-berita TV dan mulut kemulut. Maka dari itu sangat penting bagi kita untuk menjaga rumah kita terlindung dari pencurian atau perampokn, selain kasus perampokan ada satu hal lagi yang harus di waspadai saat meninggalkan rumah yaitu kebakaran, Saya pernah mendengar berita bahwa ada sebuah rumah yang hangus terbakar saat di tinggal pemiliknya liburan bersama keluarga, bayangkan sob niat untuk berlibur untuk menghibur diri melepas kepenatan dan tekanan dalam kehidupan pulang-pulang dari rumah rumah kebakaran, masalah malah bertambah dan depresi justru malah menjadi-jadi.

Keamanan Rumah pribadi adalah tanggung jawab pemilik sepenuhnya, alangkah pentingnya jika kita mengerti tips aman menggalkan rumah dalam keadan aman agar hati tenang saat berlibur. Berikut ini tips yang saya baca :

Tips Aman Meninggalkan Rumah Untuk Liburan Lebaran dan tahun baru

1. Aman Dari Perampokan atau pencurian

Sebelum meninggalakan rumah pastikan semua kunci rumah telah terkunci, seperti pintu pagar, depan, samping dan belakang jika ada, bila perlu menggunakan kuci gembok dan kunci rahasia. Jika kunci menggunakan slot maka gunakanklah slot yang dalam agar sullit membobolnya. 

Ketika pintu sudah aman maka hal yang perlu di jaga yang kedua adalah cendela rumah, banyak kasus perampokan mereka masuk melalui cendela yang terbuka. Tips pastikana juga jendela terkunci dengan rapat, bila perlu beri kunci doubel agar tidak mudah di congkel oleh maling.

2. Aman Dari Kebakaran

Jangan sampai rumah kebakar gara-gara ketelodoran kita dalam menjaganya. Biasanya kasus kebakaran di karenakan kompor yang lupa di matikan dan Terjadinya konsleting listrik, maka dari itu pastikan kompor yang ada di dapur dalam keadaan mati dan jika perlu cabutlah selang penghubung tabung dengan kompor agar terhindar dari kebocoran yang mengakibatkan kebakaran. Cek semua colokan atau stop kontak dirumah anda dalam keadaan terlepas (semua yang mencolok di cabut dari stop kontak atau terminal listrik) tujuanya agar menghindari terjadinya konsleting arus pendek pada barang eletronik yang ada dirumah. 

Demikian sedikit tips mengenai Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Liburan Lebaran, Tahun Baru Dan Traveling semoga dapat bermanfaat untuk anda semuanya. Terimakasih sudah berkunjung dan salam hangat.