Apa Arti Kata Move On ? Pengertian Move On

loading...
Apa Arti Kata Move On - Kebetulan lagi nyantai dan bingung mau posting apa pada blog MAZMUIZ, tiba-tiba kepikiran tentang kalimat MOVE On yang sedang marak di perbincangkan di kalangan remaja. Biasanya kalimat ini di gunakan pada seseorang yang baru putus dari pasangan (pacar) entah ditinggal nikah ataupun di tinggal karena selingkuh. Hesss Pengalaman !!! hehehe Bisa jadi-bisa jadi, teman dekat saya baru-baru ini di tinggal nikah oleh pacar pertamanya yang udah pacaran bertahun-tahun, dan hampir 80% remaja yang pernah pacaran menurut saya pernah mengalami yang namanya putus. 

Move On itu dari bahasa inggris yang jika kita artikan satu persatu menjadi Move = Bergerak dan On itu = Di atas. Tapi kalau kita artikan secara bersama-sama menjadi bergerak maju , Tapi kalau bahasa ini di gunakan dalam dunia asmara maka arti dari kata move on adalah melupakan mantan pacar dan membuka hati untuk orang lain. Sebenarnya kata move on ini luas sekali konteksnya, jadi tidak hanya pada pacaran saja tetapi bisa juga move on dari tempat kerja yang intinya itu kita keluar dari hal yang biasa kita lakukan dan kita rasakan.



Nah sekarang Anda sudah mengertikan arti dari kata move on? Berikut ini beberapa penggunaan kata move on dalam kehidupan sehari-hari dari berbagai keadaan, perhatikan beberapa kalimat di bawah ini :

Teman : Kamu belum bisa move on ya Iz sama pacar kamu yang dulu ?
Saya     : Ia nih sulit banget Move on dari dia

Pada teks di atas move on itu berarti saya itu belum bisa melupakan mantan pacar, dan belum membuka hati untuk orang lain. contoh lagi :

Teman : Ayo jangan disana terus kerjanya, Move On dong cari pengalaman yang lebih di tempat lian
Saya : Benar juga ya kata mu bro, ia deh saya cari tempat kerja yang lebih enak dan banyak pengalaman sebelum mengajukan pemunduran diri.

Sedangkan pada kalimat di atas pengertian move on itu saya jangan monoton terus di tempat kerja yang sama, pindah tempat kerja mencari pengalaman baru. Contoh lagi, hampir mirip dengan kisah percintaan di atas:

Teman : udah lah Iz jangan sedih terus, toh kamu masih punya motor ninja yang baru, motor ninja yang lama hilang kan tidak jadi masalah.
Saya : Ia sih, tapi motor itu penuh kenangan bro 

Kalau yang ini makna dari move on itu berhenti dari kesedihan yang berlarut karena kehilangan sesuatu yang menurut saya berharga. jadi hampir sama seperti pacar. 


Bagaimana penjelasn di atas cukup gamblang dan mudah di mengerti kan bro sis? Memang kehidupan manusia itu selalu dinamis dan bergerak berubah. Kita tidak akan berada dalam kondisi yang sama selama hidup kita. Jadi belajarlah dari sekarang untuk bisa merelakan dan membuka lembaran baru, kalau bahasa moderennya MOVE ON Demikian sedikit pembahasan dari saya semoga menamabah wawasan Anda para pembaca. See U In The Next Post.
loading...
Blog, Updated at: 22.44.00